Pura-pura Tanya Alamat, Enam Begal Rampas Motor di Banyuasin Diringkus

Enam dari sepuluh komplotan begal berhasil ditangkap Polisi di Jalan Palembang Betung KM 16 Kelurahan, Tanah Emas, Kabupaten, Sabtu (11/7/2020).
Enam dari sepuluh komplotan begal berhasil ditangkap Polisi di Jalan Palembang Betung KM 16 Kelurahan, Tanah Emas, Kabupaten, Sabtu (11/7/2020).

Laporan Haris Widodo
Palembang, Sumselupdate.com-Komplotan begal yang sempat viral di social media instagram lewat akun instagram @BanyuasinTerkin yang dilakukan oleh remaja 29 Juni 2020 lalu, akhirnya berhasil diringkus oleh anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Enam dari sepuluh komplotan berhasil ditangkap Polisi melakukan aksi begal di Jalan Palembang Betung KM 16 Kelurahan, Tanah Emas, Kabupaten Banyuasin yang diketahui bernama M Fajar Pratama (18) warga Jalan Sukomoro, Gilang Pratama (18) warga Jalan Air Batu, NR (17) warga Jalan Sukawaras, AR (17) warga Jalan Pendawa, AI (17) warga Jalan Pendawa serta M Iqbal Darmawan (20) warga jalan Sukomoro.

Bacaan Lainnya

Enam begal digiring ke kantor Polisi

“Satu dari enam tersangka masih berstatus pelajar, dimana dalam aksinya pelaku bergerombolan dengan modus menanya alamat serta menghadang korban di keroyok. Setelah tidak berdaya mereka mengambil sepeda motor milik korban,” jelas Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni kapada Sumselupdate, Sabtu (11/7/2020).

Ia menambahkan, aksi mereka sempat terekam kamera CCTV Bank BRI di lokasi kejadian dan viral di Instagram. Berdasarkan rekeman tersebut anggota berhasil menangkap satu pelaku kemudian dikembangkan keenamnyo pun berhasil ditangkap.

“Awalnya kami dengan korban berpapasan setelah dia mengeluarkan kata-kata kotor, kemudian aku dengan kawan-kawan langsung mengejar korban. Yang memulai memukuli korban aku beru kawan-kawan melok mukulnyo,” ujar Fajar, otak pelaku begal.

Setelah korban ketakutan karena kalah jumlah, ia pun langsung membawa sepeda motor, motor berhasil dibawa lari belum dijual masih disimpan di rumah pelaku yang rencananya memang akan dijual ke orang lain.

“Kalau niat tidak ada cuman karena korban tidak bisa melawan motor di bawa lari. Kalau aksi begal ini baru pertama kali sebelum tidak pernah samo sekali,” tambahnya.

Atas perbuatan kelima pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara empat pelaku yang belum tertangkap masih dalam kejaran petugas.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.