Puncak HUT PMI, 120 Pendonor Darah di Provinsi Babel Akan Diberikan Penghargaan

Ilustrasi

Sungailiat, Sumselupdate.com – Guna memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sukarela menyumbangkan darah bagi orang membutuhkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memberikan penghargaan.

Penyerahkan penghargaan kepada 120 pendonor darah yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-71 PMI di Markas PMI Kab. Bangka yang bertempat di Jalan Taman Sari Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu  (17/9/2016) besok.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka, H Tego, Sag melalui stafnya Silvia kepada wartawan Sumselupdate.com, mengatakan, kegiatan penghargaan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang selalu dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada para pendonor darah.

“Kita akan berikan penghargaan kepada pendonor yang telah berjasa kepada masyarakat yang telah mereka donorkan darahnya,” ujar Silvia.

Para pendonor darah yang terdiri dari masyarakat umum dan birokrat termasuk karyawan serta TNI hingga kepolisian.

Menurut Silvia, tahun lalu PMI Bangka memberikan baju dan piagam penghargaan untuk pendonor, selain itu, para pendonor juga mendapatkan bingkisan dari PMI untuk memotivasi dan mengapresiasi atas kesediaan mereka yang telah menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia unit Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung, rencananya  besok akan memperingati HUT ke-71 PMI dengan menggelar upacara bersama di Markas KSR PMI STAIN di Petaling.

“Ini merupakan bentuk kecintaan kita sebagai relawan kepada PMI, dan akan mengadakan berbagai acara seremonial dengan harapan menumbuhkan semangat juang dalam memberikan jasa kepada masyarakat nantinya,” ujar Ipan, Komandan KSR PMI STAIN. (anj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.