Puluhan Warga Tuntut Ganti rugi Kerusakan Elektronik Akibat Tower Provider

Perwakilan perusahaan saat bersama warga melakukan survey kerusakan barang elektronik, diduga akibat keberadaan tower.

Baturaja, sumselupdate. com – Puluhan warga RT 03 RW 05 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, mengeluhkan kerusakan barang-barang elektronik milik mereka lantaran diduga akibat pengaruh salah satu tower provider di wilayah itu.

Dampaknya, pada Senin kemarin diketahui puluhan warga tersebut menggugat pihak tower. Dan melakukan pertemuan pihak perwakilan perusahaan tower PT Protelindo di kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Bacaan Lainnya

Namun, dari hasil pertemuan itu belum ada kesepakatan lantaran pihak perusahaan berkeberatan untuk memberikan ganti rugi baru terhadap sejumlah peralatan elektronik milik warga. Perusahaan hanya mau mengganti biaya servis.

Untuk memastikannya, PT Protelindo bersama warga melakukan cek langsung ke lokasi di masing rumah milik warga.

Diketahui hasil survey di lapangan oleh tim dari pihak perusahaan memutuskan untuk melakukan ganti biaya servis untuk seluruh peralatan elektronik warga yang rusak.

“Jadi ada sebagian warga menerima biaya servis yang akan di akomodir perusahaan dan sebagian masih menolak,” ucap salah satu warga, Selasa (18/12/2018)

Dikatakan warga, mereka masih belum puas dengan biaya servis mengingat selama ini sejumlah warga yang berada di ring satu tower tersebut, tidak pernah dilibatkan terkait izin pendirian tower.

“Sejak tower berdiri dari tahun 2006 tidak ada CSR dari perusahaan untuk warga sekitar,” ucap mereka.

Sementara itu perwakilan pihak perusahaan, Aris Nugroho mengaku siap mengakomodir kerusakan alat elektronik warga.

“Kami siap mengakomodir kerusakan alat elektronik milik warga sekitar tower. Realisasi akan dilakukan pada Januari 2019,” ucap Arus. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.