Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Cinde Palembang Hangus Terbakar, Ini Dugaan Polisi Pemicunya  

Kobaran api yang melalap Pasar Cinde Palembang berhasil dipadamkan petugas, Senin (28/11/2022) dinihari.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Kobaran api yang melalap Pasar Cinde Palembang berhasil dipadamkan petugas, Senin (28/11/2022) dinihari.

Bacaan Lainnya

Kobaran api dapat dijinakkan setelah 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam lebih petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah dan beriringan dengan turunnya hujan.

Informasi dihimpun di lapangan, akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 23.15 WIB, setidaknya 50 dari 60 lapak milik pedagang hangus terbakar.

Sementara itu, aparat kepolisian menduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu lapak milik pedagang.

Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Kompol Rian Suhendi melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah mengatakan belum diketahui pasti penyebab terbakarnya Pasar Cinde Palembang.

“Dugaan sementara korsleting listrik dari salah satu lapak pedagang yang kosong berada di samping kiri pasar,” ungkapnya.

Iptu Apriansyah juga memastikan hingga kini belum ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Terkait terbakar puluhan lapak milik pedagang yang ada di Pasar Cinde, Iptu Apriansyah menyebutkan hanya sedikit barang barang milik pedagang yang bisa diselamatkan.

Dari pantauan dilapangan, butuh 15 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan kelokasi guna memadamkan kobaran api.

“Untuk tindakan selanjutnya, kita akan memeriksa saksi saksi, memasang police line di TKP, dan kita tunggu hasil dari Inafis Polrestabes Palembang dan tim Labfor Polda Sumsel,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.