PUBM Sumsel Pastikan Jalan Muba-Pali Secepatnya Diperbaiki

Kepala Dinas PU BM Sumsel Darma Budhy.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk memperbaiki jalan yang rusak antara Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten PALI pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menganggarkan untuk perbaikan pada tahun anggaran 2019 mendatang, meski perbaikan sendiri sudah dilaksanakan saat ini.

Kepala Dinas PU BM Sumsel Darma Budhy menyampaikan untuk perbaikan jalan provinsi 2019, pemprov menganggarkan dana perbaikan jalan lebih kurang 27,9 miliar, yang anggaran itu akan dipersiapkan untuk memperbaiki jalan yang kurang baik atau bahkan rusak berat dengan skala prioritas.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya dari hasil rapat bersama yang dipimpin sekda, di sepakati masing-masing mempunyai tugas, baik daerah maupun provinsi, sebab jalan itu sendiri tanggungjawan provinsi akan tetap karena anggara masih belum ada maka untuk sementara tetap diperbaiki.

“Inikan memang tanggungjawab provinsi, tapi kita bagi tugas dulu, nanti untuk alokasi anggaran 2019 kita akan ganti,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, targetnya jalan yang rusak bisa fungsional, yang sifatnya tanggap darurat, sehingga jalan secepatnya bisa dilalui oleh masyarakat. Oleh karenanya kabupaten juga ikut membantu bekerja memperbaiki.

“Perbaikan sendiri bersifat tanggap, jadi sifanya memperbaiki lubang dan tambal supam dulu,” pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.