PSSI Percepat KLB, Iwan Bule Terancam Lengser dari Posisi Ketum

Iwan Bule

Jakarta, Sumselupdate.com – Executive Committee Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diketahui menggelar emergency meeting pada Jumat, (28/10/2022) dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI, Jakarta. Dalam sidang tersebut PSSI secara resmi memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Dalam meeting tersebut dihadiri oleh 12 anggota Exco, dengan hasil untuk mempercepat Kongres Biasa Pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa.

Bacaan Lainnya

Keputusan untuk mempercepat KLB ini tidak lepas dari surat yang dikirim oleh dua anggota PSSI. Tujuannya untuk menghindari perpecahan antar anggota maupun dengan Exco PSSI.

Sebelum melakukan kongres, PSSI akan mengirim surat pemberitahuan terkait dengan usulan kongres kepada FIFA.

“Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan Kongres. Surat pemberitahuan kepada FIFA tersebut akan kami sebarluaskan kepada rekan-rekan media pada hari Senin 31 Oktober 2022,” kata Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

PSSI berharap dengan keputusan ini bisa menjadi pertimbangan bagi pihak terkait untuk membantu agar kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 kembali bergulir.

Sebelumnya, beberapa klub Liga 1 menyatakan setuju untuk menggelar KLB PSSI.

Persis Solo menjadi klub yang terdepan untuk mendorong digelarnya kongres.

Bahkan, Persis Solo sudah mengirim surat kepada Ketua Umum PSSI, salah satu tuntutannya untuk meminta adanya perombakan di jajaran Exco PSSI.

Selain Persis Solo, beberapa klub lain seperti Persebaya Surabaya, Madura United hingga PSM Makassar juga menujukan sikap yang serupa.

Digelarnya kongres ini bukan tidak mungkin akan mengancam posisi Mochamad Iriawan sebagai Ketua PSSI.

Banyak pihak yang mengharapkan pria yang biasa disapa Iwan Bule ini untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.