Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Batal Ikut Tur Asia

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi runner-up All England 2020 usai kalah dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Minggu (15/3/2020). (Humas PBSI).

Jakarta, Sumselupdate.com – Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo batal mengikuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia. Hal itu setelah hasil swab test Covid-19 dirinya menunjukkan hasil positif.

Kevin Sanjaya dan kawan-kawan sebelumnya mengikuti swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) pada 31 Desember 2020, dimana hasil tesnya dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu membuat pebulutangkis 25 tahun itu tidak mengikuti test swab terakhir jelang keberangkatan yang berlangsung pada Sabtu, 2 Januari 2021 lalu.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dalam rilis yang diterima Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com), Senin (4/1/2021).

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020.

Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu.

Sejak saat itu, Kevin Sanjaya yang kembali melakukan test swab PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dan kembali menunjukkan hasil positif, langsung melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,” sebut Kevin.

Kondisi ini membuat kekuatan tim Merah Putih di tiga turnamen BWF World Tour leg Asia berkurang. Sejatinya, dia turut menjadi bagian dari tim Indonesia yang akan berlaga di Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.