Polsek Rambang Dangku Muaraenim Ringkus Pencuri dan Penadah Mesin Genset

Nanda Firmansyah (27) dan Asrul Zani Alias Alul (41) saat diamankan di Mapolsek Rambang Dangku

Muaraenim, Sumselupdate.com –– Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku berhasil mengamankan seorang laki-laki yang merupakan DPO kasus pencurian dengan pemberatan. Pelaku ialah Nanda Firmansyah (27) warga Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Nanda diketahui adalah pelaku pencurian sebuah mesin genset milik Heri (33) warga desa yang sama pada 30 September 2020 lalu. Tak hanya meringkus pelaku, polisi juga berhasil mengamankan  Asrul Zani alias Alul (41) yang juga warga desa yang sama, karena berperan menjadi penadah barang hasil curian tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaraenim AKBP Donny Eka Syaputra melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofian Ardeni mengatakan, peristiwa pencurian itu diketahui oleh korban saat bangun tidur.

Saat itu istri korban bangun tidur, mendapati mesin genset merk “Multi Pro” warna biru yang semula di letakkan di belakang rumah dekat pintu belakang sudah hilang.

Istri Korban lalu membangunkan korban dan memberitahukan kejadian tersebut dan kemudian Korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindak lanjuti.

Barang bukti genset yang diamankan

 

Setelah mendapatkan laporan itu Kapolsek Rambang Dangku memerintahkan Tim Tarantula yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Syawaluddin, SH untuk melakukan penyelidikan perkara ini.

Hingga pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 Sekira Pukul 16.30 Wib Anggota Polsek Rambang Dangku mendapat Informasi dari warga bahwa pernah melihat tersangka Nanda Firmansyah membawa mesin genset warna biru dan sempat menawarkan/menjual mesin genset kepada warga.

Mendapat informasi ini, Kapolsek Rambang Dangku memerintahkan Tim Tarantula yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Syawaluddin, untuk melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa mesin genset tersebut telah dijual Nanda kepada warga Desa Tebat Agung yang bernama Asrul Zani Alias Alul.

Setelah mengetahui pelaku tersebut langsung Tim Tarantula meringkus NF yang sedang berada di Desa Tebat Agung.

“Setelah kita melakukan penyelidikan, didapatlah identitas pelaku NF ini. Selanjutnya setelah tertangkap NF mengakui telah melakukan pencurian mesin genset tersebut dan telah menjual mesin tersebut ke pada AZ sebesar Rp 200.000,- sehingga dilakukan pencarian terhadap mesin genset tersebut dan berhasil didapatkan di rumah AZ,” ungkap Sofian, Sabtu (25/10/2020).

Kedua pelaku bersama barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kini kedua pelaku telah kita amankan di Mapolsek Rambang Dangku beserta barang bukto guna tindakan lenih lanjut,”pungkasnya.(dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.