Polsek Panukal Abab Gulung Komplotan Pencuri Pipa Pertamina

Barang bukti diamankan petugas.

PALI, Sumselupdate.com – Tiga orang komplotan pencuri pipa yakni, Empep Humaidi (35), warga Desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Rambo Agustian (21) dan Edison (38), warga Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil diamankan petugas Polsek Penulal Abab.

Penangkapan, yang dilakukan tim gabungan Polsek Penukal Abab dan petugas pengamanan jalur pipa Pertamina Adera Field terdiri dari anggota TNI dan security ini, berlangsung Rabu (28/11) sekitar pukul 00.53 WIB, di Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Berawal, saat dilakukanya patroli oleh tim gabungan ini dan mencurigai satu unit mobil truck merk Toyota Dyna warna hijau bernopol BN 9542 SC. Langsung saja pemeriksaan dilakukan terhadap Empep Humaidi selaku sopir, dan benar saja didalam mobil ini potongan pipa ditemukan.

Tidak mau ditangkap sendiri, pelaku Empep Humaidi mengaku, bahwa didepanya juga ada kendaraan yang melakukan pengawalan dengan menggunakan kendaraan mobil Isuzu Panther warna hitam bernopol BG 1588 QF.

Petugaspun, segera melakukan penyisiran di jalan dan bertemulah dengan kendaraan yang dimaksud, yang berisikan tiga penumpang yakni, Rambo Agustian MR sebagai sopir dan rekanya Edison. Sedangkan Mn (DPO) berhasil kabur.

Dihadapan petugas, pelaku Empep Humaidi menerangkan, bahwa dia hanya mendapat upah sewa kendaraan untuk mengangkut besi pipa dari orang yang berinisial F (Dpo), tinggal di Kota Prabumulih, dengan harga Rp2 juta, dan belum diterimanya.

“Besi pipa tersebut milik PT Pertamina Adera yang berada di lokasi Desa Pengabuan, jadi tugas aku cuma bawanya saja pak karena disewa, untuk diantarkan ke Karang Enda,” ujarnya, Kamis (29/11/2018).

Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian SH, didampinggi Kanit Reskrim Aipda Hairil Rozi mengatakan, bahwa semua pelaku yang tertangkap berikut barang bukti telah diamankan dikantornya.

“Saat ini para pelaku berikut barang bukti berupa dua unit mobil, dan puluhan potongan pipa besi delapan inci dengan panjang empat meter telah diamankan di Mapolsek Penukal Abab,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.