Polri Terima Permintaan Red Notice La Nyalla

Sabtu, 9 April 2016
Ketua Umum PSSI La Nyalla Mataliti

Jakarta, Sumselupdate.com – La Nyalla bakalan segera resmi menjadi buronan internasional. Pasalnya, Mabes Polri disebut-sebut secara resmi sudah menerima surat permintaan diterbitkannya red notice terhadap tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Untung Ketut Yoga mengatakan, pihaknya sudah menerima surat permintaan tersebut dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) dan saat ini masih dalam tahap koreksi.

“Iya kita sudah terima surat permintaan itu. Sekarang sedang kita koreksi,” kata Untung saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/4) sebagaimana dikutip dari laman Liputan6com.

Dijelaskan dia, nantinya surat tersebut langsung ditindaklanjuti ke pihak Interpol dan Kepolisian Singapura. Hanya saja, ada beberapa poin yang harus dilengkapi mengenai pengajuan red notice. Sehingga, pihaknya masih berkordinasi dengan Kejati Jatim agar syarat-syarat tersebut segera dituntaskan.

“Masih kita koreksi dan teliti. Kita harus melengkapi semua syarat administrasinya,” sambung dia.

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sudah mengirimkan permohonan penerbitan red notice kepada Polri untuk menjemput paksa tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim itu.

Ketua Umum PSSI itu belum juga hadir memenuhi panggilan Kejati Jatim untuk diperiksa sebagai tersangka, bahkan disebut-sebut ia sudah berada di luar negeri.

“Sudah, ke Interpol. Saya kemarin dapat laporan dari Kejati Jatim mereka sudah kirim suratnya ke Mabes Polri ya. Tapi mungkin ke bagian yang bersangkutan, ya bukan ke Pak Kapolri langsung,” kata Prasetyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Jumat. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.