Polres Pagaralam Simulasi Pengamanan TPS

Penulis: - Senin, 5 Februari 2024
Simulasi pengamanan di TPS oleh Polres Pagaralam.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Polres Pagaralam Polda Sumsel melakukan simulsi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (5/2/2024).

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik Melalui Kabag Ops Kompol Herri Widodo SH di dampingi Kasi Humas AKP Mastoni SE menjelaskan, simulai dilakukan untuk memberikan gambaran riil kepada seluruh personel dalam mengambil tindakan yang tepat saat dilapangan.

Bacaan Lainnya

“Lewat simulasi pengamanan TPS ini, kita samakan persepsi dan bekerja profesional,” tutur Kabag Ops Kompol Herri Widodo SH

 

Lanjut kata Kompol Herri Widodo SH, pengamanan TPS harus dilakukan secara profesional dan humanis. Personel Polri yang terlibat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam pengamanan TPS, sehingga kegiatan ini sangat penting kita lakukan.

Dalam simulasi tersebut, digambarkan berbagai skenario pengamanan TPS, mulai dari situasi yang aman hingga situasi yang anarkis. Sehingga personel Polri yang terlibat simulasi tahu betul tindakan apa yang harus dilakukan.

Baca juga : Personel Polres Pagaralam dan Bhayangkari Kompak Senam Bareng

Herri Widodo juga menambahkan, bahwa dalam menghadapi proses tahapan Pemilu ini Polres Pagaralam telah menyiapkan personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Ada 179 personel yang kita siapkan dalam pengamanan puncak Pemilu nantinya, sebanyak 229 diantaranya terlibat langsung untuk membeck up pengamanan di TPS yang di sebar di seluruh jajaran. Sedangkan sisa personel lainnya standby jika sewaktu-waktu kekuatannya di perlukan.

Bersamaan itu, melalui Kabag Ops Kompol Herri Widodo SH menyampaikan pesan Kapolres Pagaralam ,mengapresiasi kegiatan Simulasi ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan kelancaran proses Pemilu, mengingat pentingnya peran petugas pemilihan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan proses demokrasi.

Baca juga : Ratusan Personel Polres Pagaralam Asah Kemampuan Menembak

Kabag Ops Kompol Herri Widodo SH juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 ini agar berjalan aman, lancar, damai serta kondusif, Senin (5/2/24) di Aula Wira Satya 96. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.