Polres OKU Timur Gelar Ops Ketupat Musi 2022, Ini Titik Fokusnya

gelar apel pasukan operasi ketupat musi 2022, di Mapolres OKU Timur. Jumat, (22/4/2022).

Laporan : Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 101.700 obyek di seluruh Indonesia menjadi titik fokus dalam pengamanan menjelang hari raya idul Fitri 1443 H tahun 2022. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, Sik, MH, saat gelar apel pasukan operasi ketupat musi 2022, di Mapolres OKU Timur. Jumat, (22/4/2022).

Read More

“Di antaranya seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan serta stasiun dan terminal,” jelas Kapolres.

Selaku Inspektur upacara (Irup) Kapolres juga mengatakan, perayan hari raya Idul Fitri merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi.

“Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran. Meskipun demikian, saya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, supaya penyebaran covid 19 dapat ditekan,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres, langkah-langkah yang akan dilakukan dalam ops ketupat ini di antaranya melaksanakan penjagaan dan pengawasan selama pelaksanaan ibadah Idul Fitri, seperti melakukan testing, tracing dan treatment terhadap kasus Covid-19 bersama Satgas Covid-19, serta melakukan percepatan program vaksinasi ke masyarakat.

Di akhir pidatonya, AKBP Nuryono menekankan kepada personelnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalankan pengamanan secara profesional dan humanis. Menurutnya hal tersebut guna mendukung kelancaran operasi ketupat musi 2022.

“Mantapkan kerjasama sinergi dan solidaritas terhadap para pihak yang terlibat satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operas ketupat,” harapnya.

Operasi Ketupat Musi Tahun 2022 ini berlangsung selama dua belas hari terhitung mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.