Polres Muaraenim Bersama Balai Besar Cek Jalan Rusak dan Perlintasan Rel Kereta Api 

Penulis: - Senin, 29 April 2024
Polres Muaraenim bersama UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap kerusakan jalan lintas di Desa Panang Jaya dan rel kereta api tanpa palang pintu di Bantaian Desa Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Senin (29/4/2024).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Polres Muaraenim bersama UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap kerusakan jalan lintas di Desa Panang Jaya dan rel kereta api tanpa palang pintu di Bantaian Desa Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Senin (29/4/2024).

Tampak dalam kegiatan tersebut Kapolres Muaraenim AKBP Jhoni Eka Putra diwakili Kabag Ops Kompol Toni Arman, Kasat Lantas AKP Suwandi, Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama, Kapolsek Gunung Megang AKP Firmansyah, Kadishub diwakili Plt Kasi Lalulintas Afip Subakti, Kades Penanggiran Revi Widarno, dan UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Lima Sumsel Matcik Hidayat serta PT RKSM YANDI.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pengecekan Tim Polres Muaraenim dan instansi terkait yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, menunjukkan jalan rusak atau amblas di Desa Panang Jaya sedang dalam proses perbaikan oleh UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Lima Sumsel dengan pemasangan gorong-gorong dan penggunaan alat berat PC 200.

Kapolres Muaraenim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kabag OPS Kompol Toni Arman mengatakan saat ini arus lalulintas sedang dilakukan dengan pengaturan separuh jalan dan telah diberikan tanda peringatan untuk pengguna jalan di sekitar lokasi.

“Alhamdulillah arus lalulintas sedang dilakukan dengan pengaturan separuh jalan dan telah diberikan tanda peringatan untuk pengguna jalan di sekitar lokasi,” ungkapnya kepada awak media, Senin (29/4/2024).

Sementara Matcik Hidayat selaku perwakilan UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumsel mengatakan, jalan tersebut kemungkinan dapat digunakan kembali pada Kamis, 2 Mei 2024.

“Adapun untuk rel kereta api di Bantaian Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim belum memiliki palang pintu. Namun, rel kereta api tersebut dijaga oleh petugas jaga. Sementara jalan ini akan digunakan kembali di tanggal 2 Mei 2024 mendatang,” terangnya.

Dikatakannya, Tim PUPR Pusat sedang melakukan pemeriksaan terhadap jembatan Fly Over Tebing Bantaian.

Telah diberikan imbauan kepada petugas jaga untuk tetap siaga dalam melakukan penjagaan rel perlintasan.

“Kerusakan jalan dan rel kereta api di Kabupaten Muaraenim menjadi perhatian bagi masyarakat sekitar maupun pengguna jalan dan rel kereta api. Perbaikan yang dilakukan oleh UPTD Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Lima Sumsel dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim PUPR Pusat harus dilakukan dengan cepat dan terukur agar pengguna jalan dan rel kereta api dapat menggunakan akses tersebut dengan aman dan nyaman,” terangnya.

Di sisi lain, katanya, kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara juga perlu meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita bersama-sama membangun kesadaran dan kesiapan untuk keselamatan berkendaran,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.