Polisi: Tiga Lapis Penjagaan Stadion Kanjuruhan Malang Selama Piala Menpora

Malang, Sumselupdate.com – Polres Malang menegaskan Stadion Kanjuruhan steril dari penonton atau suporter selama gelaran Piala Menpora 2021. Jika ngeyel, maka berhadapan dengan pengamanan atau penjagaan tiga lapis pihak kepolisian.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, pengamanan Stadion Kanjuruhan dilakukan dengan sistem tiga ring atau tiga lapis.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami buat tiga ring agar nantinya benar-benar steril dari penonton saat gelaran Piala Menpora 2021. Nantinya yang akan boleh masuk ke stadion hanya tim yang bertanding dan manajemen saja,” kata dia, Senin (15/3/2021) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Ia melanjutkan, tiga lapis pengamanan itu diyakini cukup efektif untuk menghalau jika tetap ada suporter nekat datang ke stadion.

“Jadi saya merinci kalau tiga ring itu terdiri dari ring pertama itu di dalam stadion. ada pengecekan di sana (apakah ada supporter atau tidak). Ring kedua itu di luar stadion juga ada. Dan ring ketiga di luar kawasan stadion pun juga ada. Fungsinya (ring tiga) ini kami untuk antisipasi jika ada pergerakan supporter,” urainya.

Sedangkan berapa jumlah personel yang disiapkan selama pengamana Piala Menpora 2021 bersifat kondisional.

“Nanti banyak tidaknya (personel) tergantung dari tingkat kerawanan di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk tim yang berlaga di stadion Kanjuruhan sendiri adalah tim dari grup B, yakni Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Sementara untuk laga pembuka pada 22 Maret mendatang, Bhayangkara Solo FC akan melawan Borneo FC Samarinda di stadion yang bertempat di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang itu. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.