Polisi Temukan Aliran Dana Rp 600 Juta Terkait Pengaturan Skor

Jakarta, sumselupdate.com – Polisi menemukan aliran dana Rp 600 juta terkait dugaan pengaturan skor sepak bola. Jumlah itu disebut berasal dari beberapa kali transfer yang terdeteksi oleh Satgas Antimafia Bola.

“Dalam penyidikan yang ada di Polda Metro total aliran dana ada sekitar Rp 600 juta. Itu beberapa kali transfer,” kata Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Syahar Diantono, dalam diskusi di Restoran d’Consulate, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019) seperti dikutip dari laman detikcom.

Bacaan Lainnya

Syahar mengatakan Satgas tersebut menerima 278 aduan terkait pengaturan skor. Dari jumlah itu, 60 kasus diselidiki karena diduga terjadi suap hingga pencucian uang.

Dia menyatakan ada 4 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Berkas perkara tersebut segera dilimpahkan ke kejaksaan.

“Proses kasus ini sudah dalam tahap pemberkasan siap untuk dimasukkan ke jaksa penuntut umum. Dari hasil ini masih ada lagi pengembangkannya, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ini,” kata dia.

Selain Polda Metro Jaya, kasus ini juga ditangani Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Pekan depan kasus itu akan ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Sudah dimintai ketenangan sebanyak 12 orang, terkait upaya ini kita kalukan gelar perkara juga minggu depan insyaallah ditingkatkan pada penyidikan,” tuturnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.