Polisi Minta Pelaku Tabrak Lari di Simpang RS Charitas Palembang Menyerahkan Diri

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pelaku penabrak Hirsan (49), warga Dusun II, Kelurahan Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin yang terjadi di Simpang Empat RS Charitas Palembang, Jumat (12/11/2021) lalu, masih dalam pencarian polisi.

Read More

Kasus tabarak lari ini pun mendapat perhatian lebih dari Satlantas Polrestabes Palembang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro saat ditemui di ruangan kerjanya meminta agar pelaku dapat koperatif dan menyerahkan diri.

“Pelaku jika memonitor berita ini diharapkan koperatif dan melaporkan diri kepada petugas kepolisian kami di pos pos lantas Kota Palembang,” ujarnya kepada Sumselupdate.com, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut ia menegaskan siapa pun pelakunya akan ditindak tegas dan diharapkan memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

“Jangan melariakan diri, korban sudah benar untuk menghentikan kendaraanya saat rambu lalulintas berwarna merah. Hanya saja pelaku menabraknya dan secara tidak manusiawi melarikan diri,” katanya.

Selain itu pihaknya sudah mengambil rekaman CCTV di tempat kejadian atau TKP dan pelakunya hingga kini masih dalam kejaran kepolisian.

“Kita sudah mengambil rekaman CCTV yang ada TKP, di mana jalur-jalur yang dilintasinya. Bahkan rute arah larinya mobil tersebut kita sudah mengetahui. Hanya saja nomor platnya kurang jelas kita lihat,” kata Kompol Endro.

Sebagaimana diketahui, musibah kecelakaan maut terjadi di Simpang Empat Charitas di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumsel terekam kamera CCTV, Jumat (12/11/2021) pukul 01.49 WIB.

Dalam lakalantas tersebut sebuah sepeda motor jenis Suzuki nopol BG 3037 NQ ditabrak oleh mobil pribadi yang hingga kini kabur dan dalam pengejaran aparat kepolisian.

Belakangan diketahui pengemudi sepeda motor itu bernama Hirsan (49), warga Dusun II, Kelurahan Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin

Dalam rekaman CCTV terlihat dua sepeda motor berhenti persis di Simpang Empat Charitas dari arah Masjid Agung Palembang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman arah Bandara.

Nah, tak berselang lama dari arah belakang sepeda motor tersebut, muncul mobil dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak motor korban.

Nahasnya, usai menghantam dan menyeret motor korban, pengemudi mobil maut tersebut lansung tancap gas menuju ke Jalan Jenderal Sudirman Palembang arah Bandara.

“Kecelakaan lalu lintas tersebut terpantau di Simpang Empat Charitas yang menyebabkan pengendara motor Suzuki tersebut tewas. Korban telah dibawa ke RS Mohammad Hoesin,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro saat dihubungi via telepon, Jumat (12/11/2021).

Ia mengungkapkan bahwa kendaraan milik korban rusak berat dan telah dibawa ke Pos Laka 602 Pakjo. Sedangkan mobil maut masih dalam pengejaran petugas. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.