Polisi Dalami Asal Usul Barang Bukti dari Kasus Ibu dan Anak yang Ditemukan Tewas

Barang bukti.

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Perkembangan kasus meninggalnya ibu, Yusra (61) dan anaknya, Deta Promita (27) di Kota Lubuklinggau, yang diduga keracunan minuman beberapa waktu lalu terus bergulir.

Polisi sudah mengirimkan barang bukti ke Labaratorium di Palembang berupa minuman kemasan merk Cimory pers milk, Bulgarian Yogurt dan susu Frisian Flag purefarm full crem.

“Barang bukti minuman sudah kami kirim, sekarang kita diminta pembanding (minuman sama-red) yang dibeli dari tempat beli korban,” ujar Kasat Reskrim AKP M Romi dihadapan wartawan, Senin (24/01/2022).

Oleh sebab itu, polisi tengah gencar mencari informasi tempat korban membeli minuman tersebut.

“Sementara ini belum asal usulnya darimana, sampai sekarang kita belum tahu belinya dimana,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menegaskan, pihaknya tetap komitmen menyelidiki kasus tersebut.

“Kita akan minta keterangan teman-temannya, kita ambil keterangannya, bagaimana sih kesehariannya, seperti apa,” katanya.

Beberapa minuman yang diamankan sebagai barang bukti sampai sejauh ini masih dalam pemeriksaan, sembari pemeriksaan saat ini penyidik sedang meminta keterangan dari teman-temannya korban dari mana asal minuman itu.

“Selama ini korban (Deta) kerja kemudian pulang ke rumah, yang jelas minuman itu masih kita lakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Sebelumnya, Polisi mengirimkan bekas minuman ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan. Kendati demikian, berdasarkan permintaan keluarga korban tidak ingin dilakukan autopsi kepada kedua korban.

“Karena dugaan erat kaitannya dengan minuman yang ada diseputar Tempat Kejadian Perkara (TKP), supaya ada hasilnya,” ujar Kasat Reskrim

Jika dilihat secara kasat mata, dari keterangan tertulis dikemasan minuman tersebut tidak ada yang kadaluarsa. Dan semua kemasan minuman sudah dibuka.

“Tapi masih ada sisa minumannya,” katanya.

Peristiwa meninggalnya ibu dan anak itu sempat membuat Warga Perumahan Griya Mesat Sejahtera RT.2, Kelurahan Mesat Seni, Lubuklinggau sekitar pukul 17.00 WIB, mendadak heboh.

Berdasar informasi didapatkan wartawan, keduanya ditemukan tidak bernyawa oleh Masrip (57) yang merupakan ayah korban Deta Promita atau suami dari korban Yusro.

Setiba dirumah dari pulang kerja bangunan, Masril menggedor pagar rumah untuk dibukan pintu. Karena tak ada membuka pintu pagar, dia masuk dari belakang.

Betapa terkejut diabmenemukan anaknya terbujur kaku dengan posisi tertelungkup di dapur dan istrinya dalam posisi terlentang diruang tengah. Sementara diatas meja dapur ditemukan minuman Fresh Milk dan Yogurt. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.