Polda Sumsel Perketat Penjagaan di Pintu Masuk Markas Komando dan Asrama Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol DTM Silitonga

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang pelaku bom bunuh diri tewas setelah meledakkan diri di halaman kantor Mapolresta Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 07.35 WIB Waktu Indonesia Barat, Selasa (5/7).

Polisi menyatakan bahwa terduga pelaku bom bunuh diri tewas di tempat akibat ledakan bom dan seorang petugas polisi terluka ringan.

Bacaan Lainnya

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol DTM Silitonga mengatakan kalau berdasarkan informasi dan telaah intelijen akan adanya serangan tersebut sudah masuk ke pihaknya.

Dengan kejadian tersebut menurutnya Kapolda Sumsel sudah memerintahkan jauh-jauh hari sebelum lebaran, saat lebaran untuk berjaga-jaga di markas komando dan asrama kepolisian.

“Semenjak tadi pagi kita langsung rapat pagi-pagi yang dipimpin Kapolda Sumsel. Kita langsung melakukan pengetatan-pengetatan terhadap semua pintu masuk dan penjagaan-penjagaan setiap markas kepolisian dari tingkat paling rendah hingga Polda Sumsel,” katanya, Selasa (5/7).

Dengan melihat kondisi demikian pihak Polda Sumsel sudah lebih dari siaga satu dan semua personil di jajaran Sumsel menurutnya sudah bersiaga.

“Kalau berlebaran dengan kejadian ini tidak akan terganggu, tetap masyarakat melaksanakan dan merayakan Idul Fitri maupun nanti malam takbiran masih aman,” katanya.

Sedangkan Kompol Soeryadani Satgas Kontra Radikal Polda Sumsel mengatakan kalau pihaknya sudah mengantisipasi adanya serangan bom termasuk di Sumsel.

“Tapi alhamdulilah dengan usaha kita bersama bisa menghindari hal tersebut,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.