‘Pokemon Go’ Dongkrak Penjualan ‘Powerbank’

Permainan populer berbasis Augmented Reality, Pokemon Go

California, Sumselupdate.com – Selalu ada fenomena unik di balik peristiwa yang lagi booming. Tak ketinggalan dengan Pokemon Go. Game mobile populer yang tengah populer ini ditengarai sangat menguras baterai. Tak heran, pemainnya pun sering terlihat menenteng power bank yang terhubung ke ponsel selagi berjalan mondar-mandir mencari pokemon.

Di Amerika, Pokemon Go dilaporkan telah mendongkrak penjualan power bank di negara tersebut, menurut  lembaga riset NPD Group sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (8/8/2016).

Laporan Weekly Retail Tracking Service NPD Group menyebutkan bahwa penjualan powerbank di Negeri Paman Sam meningkat 101 persen  selama periode dua minggu antara 10 Juli hingga 23 Juli 2016, dibanding periode yang sama tahun lalu

Periode tersebut berdekatan dengan tanggal rilis perdana Pokemon Go pada 6 Juli. Padahal, dalam enam minggu sebelum peluncuran Pokemon Go, penjualan power bank cuma meningkat 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penyebabnya adalah popularitas luar biasa dari game Pokemon Go,” sebut NPD Group. “Dalam dua minggu setelah game tersebut meluncur, penjualan powerbank mencapai hampir 1,2 juta unit sehingga menunjukkan pertumbuhan penjualan yang signifikan.”

NPD Group turut menjelaskan bahwa Pokemon Go rakus daya karena menyalakan berbagai macam fitur berbeda di ponsel seperti pemetaan, motion sensor, dan augmented reality.

Layar gadget pun harus selalu menyala saat bermain agar perangkat bisa terus menerima sinyal GPS dan memberikan notifikasi apabila ada pokemon yang muncul. Power bank pun kini seolah menjadi aksesori wajib bagi para pemain Pokemon Go. (adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.