PLN ULP Inderalaya Ajak Warga Beralih ke Kompor Induksi dan Motor Listrik

Ilustrasi stasiun penyedia listrik umum (SPLU)

Inderalaya, Sumselupdate.com – Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengajak masyarakat untuk beralih ke energi listrik, selain dinilai efisien,  praktis dan hemat. Penggunaan energi ini juga sebagai electric life style.

Manager PLN ULP Inderalaya Ari Atmaja secara langsung mengajak pelanggan PLN untuk beralih menggunakan kompor induksi dan motor listrik.

Hal tersebut dikarenakan keunggulannya yang spektakuler, seperti  kompor induksi yaitu ramah lingkungan, efisien, suhu bisa diatur, dan hemat energi serta murah.

Sementara motor listrik keunggulannya ramah lingkungan, tidak mengeluarkan bising,  bebas biaya perawatan, hemat energi dan biaya operasional lebih murah.

Saat ini PLN ULP Inderalaya juga sedang membuat Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang direncanakan akan dipasangkan di lokasi umum seperti pusat kuliner,  kantin sekolah dan universitas, perkantoran dan pusat keramaian yang membutuhkan energi listrik.

“Jadi masyarakat tidak perlu galau, saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi kompor induksi dan motor listrik sehingga membuat harga lebih terjangkau. Cara pengisian listrik di SPLU juga seperti pengisian pulsa listrik pada umumnya,” jelasnya.

Menurut Ari,  tanpa disadari jam tanganpun sekarang sudah menggunakan energi listrik seperti smart watch. Artinya bahwa saat ini masyarakat sudah beralih ke pola electric life style.

Bahkan menurutnya manajemen PLN mengaku optimis kompor induksi dan motor listrik bakal diterima dipasaran,  di samping itu juga PLN siap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan listrik,

Harapan ke depan, Ari berkeinginan agar energi listrik menjadi energi utama pilihan masyarakat, dan tetap sebagai energi yang ramah lingkungan. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.