Pj Bupati Muaraenim Minta Kontraktor Segera Perbaiki Proyek Normalisasi Sungai Pangkalan Kute Gelumbang

Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Nino Andrian, melakukan inspeksi pengerjaan pembangunan normalisasi Sungai Pangkalan Kute.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Nino Andrian, melakukan inspeksi pengerjaan pembangunan normalisasi Sungai Pangkalan Kute, di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kamis (27/08/2021).

Read More

Inpeksi dilakukan, karena adanya laporan dari warga, jika pengerjaan kegiatan yang dirasakan tidak sesuai harapan.

Wakil Ketua DPRD Muaraenim Nino Andrian yang juga anggota DPRD Dapil III melaporkan, proyek yang telah selesai dikerjakan tersebut terkesan asal jadi tanpa koordinasi dengan pihak kelurahan, sehingga tidak mempertimbangkan dampak kedepan yang akan dialami oleh masyarakat setempat.

“Oleh sebab itu, dirinya menyampaikan hal tersebut kepada Pj. Bupati dan untuk bersama-sama meninjau ke lokasi. Lebih lanjut, untuk memaksimalkan normalisasi Sungai Pangkalan Kute, dan kami mengusulkan kepada Pj Bupati agar pada APBD Kabupaten Muaraenim 2022 mendatang dianggarkan pembangunan tanggul penahan atau turap disepanjang sungai,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati yang didampingi Camat Gelumbang, Restu Joni Karla menginstruksikan, Dinas PUPR untuk lebih ketat mengawasi pengerjaan kegiatan pembangunan di lapangan. Terkhusus di kegiatan normalisasi yang mengaliri Kelurahan Gelumbang ini, dirinya meminta pihak kontraktor segera memperbaikinya.

“Kita minta kontraktor untuk segera melakukan perbaikan proyek ini dengan melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan ataupun kecamatan setempat sehingga proyek yang yang didanai melalui APBD Kabupaten Muaraenim tahun 2021 tersebut tepat guna sesuai dengan harapan masyarakat Kelurahan Gelumbang,” tegasnya.

Atas usulan pembangunan tanggul penahan tersebut Pj Bupati juga menyetujui hal tersebut, namun menurutnya akan dikaji lebih lanjut dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah di tahun 2022 mendatang.

“Kita setuju usulan pembangunan tanggul penahan tersebut. Namun, hal ini masih harus dikaji lebih lanjut serta disesuaikan dengan kemampuan anggaran ditahun 2022 mendatang,” pungkasnya.

Selain inspeksi, Pj. Bupati bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Muaraenim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar juga menyempatkan diri menyapa warga Kelurahan Gelumbang disekitar sungai. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.