Pj Bupati Muaraenim Ajak PTBA Kompak Bangun Bumi Serasan Sekundang

Pj Bupati Muaraenim Kurniawan dan Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumseludpate.com — Pj Bupati Muaraenim H Kurniawan mengajak PT Bukit Asam untuk kompak membangun Bumi Serasan Sekundang. Dirinya ingin PTBA bersama Pemkab bahu-membahu membangun Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kurniawan saat melakukan kunjungan ke PTBA, Rabu (03/08/2022) di Rec Hall PTBA Tanah Putih, Kecamatan Lawang kidul, Tanjung Enim.

Mengawali bincang ringannya dengan para jajaran petinggi PTBA, Pj. Bupati menuturkan bahwa Muaraenim merupakan Kabupaten yang kaya akan keberagaman seni dan budaya serta sumber daya alam yang melimpah diiringi dengan sumber daya manusia yang memadai.

Akan tetapi, dengan anggaran yang terbatas Pemerintah Daerah diharuskan menjalankan roda pemerintahan yang tentunya dalam pengalokasian anggaran tersebut harus mencakup 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

“Tujuan dari kunjungan kami ke sini tidaklah lain untuk menjalin silaturahmi serta mempererat sinergitas dengan PTBA, guna menyelaraskan tujuan maupun visi dan misi arah kebijakan dalam pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal yang mungkin akan menjadi perhatian Pemkab Muaraenim dan PTBA dalam waktu dekat ini, yaitu pembangunan turap di sepanjang bantaran Sungai Enim yang mana direncanakan peresmian Ground breaking pembangunannya dilakukan pada saat peringatan HUT Kabupaten Muaraenim 20 November 2022 mendatang.

“Oleh sebab itu kami mohon kerjasama dan uluran tangan PTBA dalam menyukseskan kegiatan tersebut, yang juga dalam pelaksanaannya nanti kita undang secara langsung Gubernur Sumsel dan Kementerian,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi, mengatakan bahwa pada dasarnya PTBA siap mendukung pemerintah daerah membangun Bumi Serasan Sekundang.

“Akan tetapi kami meminta kepada Pemkab untuk menyelesaikan segala bentuk administrasi di lapangan yang dibutuhkan, jadi kami tinggal eksekusi saja,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.