Pj Bupati Apriyadi Berangkatkan Umroh Orangtua Hafiza di Muba

Rabu, 22 Februari 2023

Sekayu, sumselupdate.com – Raut wajah bahagia terlihat jelas pada Sania Harza Althafunnisa. Bocah perempuan berusia lima tahun ini tampil langsung melafalkan 5 juz ayat suci Alquran dihadapan Pj Bupati Apriyadi Mahmud beserta istri Hj Asna Aini dalam rangkaian Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H /2023 M sekaligus Tasyakuran Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-42 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (22/2/2023).

Tak pelak penampilan putri sulung dari pasangan Harun Ali Anwar dan Erika Zahara yang merupakan warga Desa Tebing Bulang tersebut membuat kagum Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan ratusan pengurus BKMT dari berbagai Kecamatan di Bumi Serasan Sekate.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi Sania seorang Hafiza yang berprestasi dan sudah hafal 8 juz Alquran di usia yang baru lima tahun. Apresiasi ini kami berikan nanti orangtua Sania akan diberangkatkan umroh gratis,” ungkap Apriyadi.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menuturkan, Sania bisa memotivasi anak-anak lainnya di Muba untuk menghafal Alquran.

“Sania karena sudah melafalkan 5 juz Alquran akan kita tambah reward setiap juz hafalan mendapat satu juta, semoga bisa memotivasi hafiz dan hafiza lainnya di Muba,” harapnya.

Sementara itu, orangtua Sania, Harun mengaku sangat senang dan tak menyangka bisa mendapatkan hadiah diberangkatkan umroh gratis oleh Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Kami sekeluarga tidak menyangka, terima kasih pak Bupati Apriyadi yang memberikan porsi perhatian yang sangat besar untuk hafiz dan hafiza di Muba,” ucapnya.

Ia menceritakan, Sania sejak di usia 3 tahun sudah menghafal Alquran. “Sania kami langsung yang mendidik untuk melafalkan Alquran dan ayat-ayat pendek. Alhamdulillah hingga kini Sania sudah menjuarai beberapa kompetisi di Kabupaten Muba,” terangnya.

Ia berharap, Pemkab Muba melalui Bupati Muba Apriyadi Mahmud terus mendorong pembangunan Rumah Tahfidz hingga ke pedesaan. “Semoga pak Bupati Apriyadi selalu diberi kesehatan dan memakmurkan Rumah Tahfidz di Muba,” tandasnya. (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.