Pimpin Upacara HUT ke-70 Bhayangkara, Badrodin Haiti Berpamitan

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-70 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Jakarta, Sumselupdate.com – Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti berpamitan kepada seluruh personel kepolisian saat memimpin peringatan HUT ke-70 Bhayangkara, Jumat (1/7/2016), di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini menjadi terakhir kali baginya sebagai pimpinan Polri.

Bacaan Lainnya

Badrodin akan segera memasuki masa pensiun pada akhir Juli.

“Izinkan saya selaku Kapolri yang akan hadapi purna tugas menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan kerja sama serta partisipasi seluruh jajaran Polri dan seluruh keluarga besar Polri,” ujar Badrodin dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Badrodin kepada pimpinan kementerian dan lembaga negara, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, dan masyarakat luas sehingga keamanan dan ketertiban nasional terjaga selama ia menjabat Kapolri.

Badrodin mengaku kurang puas dengan pencapaiannya selama jadi Kapolri. Namun, ia menilai, di bawah kepemimpinannya ada sejumlah kemajuan yang dicapai Polri.

“Bisa kita lihat dari awal, kami ada keretakan internal dan permasalahan eksternal juga berhasil kami damaikan,” kata Badrodin.

Badrodin juga meminta maaf jika selama memimpin Polri, masyarakat merasakan pelayanan yang kurang optimal dan mengecewakan.

“Saya sekali lagi mohon diri dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Badrodin.

Sebagai pengganti Badrodin, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri pengganti Badrodin.

Komisi III pun telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Tito dan sepakat meloloskannya.

Saat ini, tinggal menunggu waktu pelantikan Tito sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi. (Kps)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.