Pimpin AMSI NTB, Program Ini yang Pertama Dilakukan Fauzan Zakaria

Berfoto bersama usai digelarnya konferensi wilayah AMSI di Fave Hotel, Mataram, NTB, Minggu (22/9/2019).

Mataram, Sumselupdate.com – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar konferensi wilayah (Konferwil) di Fave Hotel, Mataram, NTB, Minggu (22/9/2019).

Dalam Konferwil itu, TGH Fauzan Zakaria, LC terpilih sebagai Ketua AMSI NTB.

Bacaan Lainnya

Konferensi itu dihadiri Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto dan Koordinator AMSI Wilayah Jawa, Bali, Nusa, Yatimul Ainun.

Konferwil dihadiri oleh 26 media Siber yang menjadi anggota resmi AMSI NTB. Seluruh media Siber yang tergabung dalam AMSI berkomitmen membangun media Siber yang bermanfaat untuk masyarakat.

“AMSI merupakan asosiasi pemilik media siber yang berkomitmen mendorong kemajuan bangsa,” ujar Fauzan di Mataram.

Tokoh muda itu menilai keberadaan AMSI sangat penting untuk mengorganisasi media online di NTB.

Lagi pula, pertumbuhan media online semakin meningkat. AMSI NTB nantinya berupaya mendata jumlah media online untuk dapat diverifikasi oleh Dewan Pers.

Fauzan mengaku optimistis, AMSI dapat membantu semua pihak terutama masyarakat untuk menyajikan media Siber yang kredible. Bahkan, pihaknya akan menjadikan AMSI sebagai organisasi yang menjadi panduan masyarakat.

“Artinya, dengan keberadaan perusahaan media yang kompeten akan menghasilkan produk jurnalistik berkualitas dan mendidik. Menyajikan informasi yang akurat serta bisa dipertanggung jawabkan. Terus melakukan cek fakta untuk melawan hoaks,” tegasnya.

Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto mengapresiasi Konferensi AMSI NTB.

Dia senang melihat antusiasme dan perkembangan media siber di NTB. Lagi pula, secara nasional NTB merupakan provinsi yang punya magnet tersendiri.

Dwi menegaskan bahwa AMSI sangat penting untuk mengantisipasi ledakan tumbuhnya media Siber. Terlebih, saat ini penyebaran berita hoaks semakin memprihatinkan.

“Kita ingin menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya mengapresiasi semangat kawan-kawan untuk membangun media Siber di NTB,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Koordinator AMSI Wilayah Jawa, Bali, Nusa, Yatimul Ainun, saat memberikan pengarahan usai konferensi AMSI NTB, bahwa berbagai informasi penting terkait perkembangan media siber.

Dia berharap AMSI NTB dapat bekerja cepat. Media yang menjadi anggota AMSI harus taat pada kaidah jurnalistik, UU Pers dan harus ikut serta berperang melawan informasi hoaks.

“Selamat untuk TGH Fauzan Zakaria, LC yang terpilih menjadi ketua AMSI NTB,” katanya.

Usai Konferwil AMSI NTB, langsung akan menggelar pelantikan pengurus pada Senin (23/9/2019) pagi.

Kegiatan itu akan dihadiri Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh, Bupati Lombok Utara, Dr TGH Najmul Akhyar, dan Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.