Pilkada Serentak Berlangsung Kondusif, Kapolri Bersyukur

Kapolri Idham Aziz

Jakarta, Sumselupdate.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya insiden yang menonjol dari proses pencoblosan Pilkada serentak pada Rabu, (9/12) kemarin. Sementara ini, ia melihat situasi masih berjalan kondusif.

“Kita bersyukur, Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan. Semoga kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga,” kata Idham dikutip dari laman vivanews, Kamis, (10/12/2020).

Read More

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat termasuk para pasangan calon kepala daerah dan tim sukses harus siap menerima apapun hasil keputusan dari KPU Provinsi masing-masing daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Karena, pemilu merupakan bagian dari demokrasi.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Memang, kata dia, pelaksanaan Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Sebab, sekarang digelar di tengah situasi masih pandemi Covid-19. Sehingga, masyarakat termasuk penyelenggara Pilkada harus hati-hati merayakan pesta demokrasi kali ini.

“Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan hampir di masing-masing saat pencoblosan,” jelas dia. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.