Pesawat Militer Israel Bombardir Palestina, Klaim Balas Serangan Balon Bom

Ilustrasi pesawat tempur

Sumselupdate.com — Terkait aksi serangan balon-balon pembakar yang dilakukan dari daerah kantong Palestina, pesawat Israel membalas denganmengebom situs-situs Hamas di Jalur Gaza pada Sabtu (6/8/2021)

Hingga kini belum ada laporan terkait korban atau kerusakan dari serangan yang menargetkan yang diklaim Israel sebagai situs militer peluncuran roket milik Hamas.

Read More

Menanggapi hal ini, Kelompok Islam yang menguasai Gaza, Hamas tidak segera berkomentar.

Usai gencatan senjata 21 Mei yang mengakhiri 11 hari pertempuran Israel-Hamas, warga Palestina di Gaza secara sporadis meluncurkan balon berisi bahan pembakar melintasi perbatasan, menyebabkan kebakaran yang telah membakar ladang di Israel.

Pihak pelontar dari balon-balon itu mengatakan, tujuan hal itu untuk menekan Israel agar melonggarkan pembatasan di daerah kantong pantai yang diperketat selama pertempuran Mei.

Peluncuran balon sebagian besar surut setelah Israel melonggarkan beberapa pembatasan di Gaza.

Tetapi pada Jumat, balon kembali diluncurkan dari Gaza, menyebabkan setidaknya empat kebakaran di daerah dekat perbatasan Israel-Gaza.

Militer Israel mengatakan serangan udaranya sebagai “tanggapan terhadap peluncuran balon pembakar terus-menerus dari Gaza ke Israel sepanjang hari.”

Kebakaran di sepanjang perbatasan Gaza meletus pada Jumat ketika Israel secara terpisah saling tembak di perbatasan utaranya dengan Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon, pada hari ketiga serangan lintas perbatasan di tengah ketegangan regional yang lebih luas dengan Iran.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.