Pesawat Baung Air Tegelincir, 10 Penumpang Tewas

Simulasi penanggulangan keadaan darurat di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Pesawat Baung Air A 320-200 dengan nomor penerbangan BA 0369 sekitar pukul 11.30 WIB tergelincir di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, Kamis (20/12). Sebanyak 10 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia, 20 orang luka berat, 40 orang luka ringan dan 60 orang selamat.

Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo mengungkapkan, total seluruh penumpang dan crew dalam pesawat Baung Air sebanyak 130 orang. “Seluruh penumpang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan sekarang sedang menunggu pihak TNKT untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, rekayasa kecelakaan pesawat Baung Air tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam simulasi penanggulangan keadaan darurat di Bandara Silampari. “Ada 25 instansi yang dilibatkan dengan 67 peserta,” jelasnya.

Nampak hadir, Assisten I Pemkot Lubuklinggau Heriyanto, Kajari MLM, Hj. Zuraida, Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri, Danramil Kota Lubuklinggau, Kapten Madi Sutikno dan instansi terkait lainnya. (And)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.