Peringati HUT ke-29, JNE Gelar Kompetisi Menulis untuk Jurnalis

Lomba penulisan jurnalistik JNE

Jakarta, sumselupdate.com – Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-29 sekaligus untuk mempererat hubugan baik dengan rekan–rekan wartawan di seluruh Indonesia, JNE menggelar JNE Journalist Competition 2019, dengan mengambil tema, “Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital”.

“Tema tersebut dipilih karena logistik atau aktifitas pengiriman paket telah menjadi bagian hidup sehari – hari di era digital. Sebagai contoh, berbagai langkah JNE, bukan hanya sebagai penunjang e-commerce, tapi juga di bidang CSR atau sosial, pendidikan, olahraga, budaya, dan lainnya, baik diselenggarakan secara mandiri atau berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Hendrianida Primanti Head of Media Relations Department dalam rilis yang diterima redaksi sumselupdate.com.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dengan tema kali ini yang dapat mencakup banyak hal, maka peluang untuk berpartisipasi pun semakin besar. Bahkan, tema tersebut dapat digali dari berbagai sudut pandang,” ungkap dia.

Kompetisi ini sendiri, terbagi atas dua tahap, yaitu Tahap Pertama yang terbuka untuk seluruh wartawan di 8 regional JNE, yaitu:

  1. Sumatera,
  2. Jakarta,
  3. Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, & Cikarang),
  4. Jawa Barat,
  5. Jawa Tengah & DI Yogyakarta,
  6. JTBNN (Jawa Timur, Bali, NTB & NTT),
  7. Kalimantan, dan
  8. Sulampapua (Sulawesi, Maluku, serta Papua).

Teknis perlombaan, jelas Hendrianida, pengumpulan artikel untuk Tahap Pertama dari tanggal 19 Juli – 30 September 2019. “Akan ada total 16 wartawan atau 3 orang dari masing–masing regional JNE yang ditetapkan sebagai pemenang dan akan diumumkan pada 7 Oktober 2019. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 5 juta rupiah,” ungkap dia.

Selanjutnya, pada tahap kedua, 16 orang pemenang tahap pertama tersebut berhak mengirimkan artikel kembali untuk berkompetisi di Tahap Kedua. “Di tahap yang merupakan babak final ini, akan terpilih 3 orang pemenang dengan hadiah utama yaitu perjalanan ibadah ke tanah suci (umroh atau holyland) serta uang saku masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Pengumuman pemenang tahap kedua (final) akan diumumkan pada 11 November 2019,” tutupnya. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.