Percha Sosok yang Dikenal Patuh pada Orangtua dan Agama, Herman Deru Ucapkan Terimakasih Pada Tim Medis dari 3 Rumah Sakit

Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru melepas kepergian almarhumah Hj Percha Leanpuri, Bbus, MBA.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang juga merupakan ayah dari almarhumah Hj Percha Leanpuri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim medis yang sejak 3 Agustus lalu merawat putri sulungnya.

Read More

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim medis dari RSMH Palembang, Siti Fatimah, dan RS Harapan Kita yang selama ini telah merawat Percha,” ucap Herman Deru saat pemakaman putri sulungnya di pemakaman keluarga di Gandus, Palembang, Jumat (20/8/2021).

Deru juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, tetangga, sahabat, rekan kerja dari putrinya, yang telah mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahat terakhirnya.

“Termasuk yang mengantarkan hari ini, kami ucapkan terima kasih. Hanya Allah yang bisa membalasnya,” ucap Herman Deru.

“Allah SWT menitipkan Percha kepada kami 35 tahun 55 hari dan Allah SWT titipkan dia tanpa cacat, sempurna di mata kami. Tidak ada penyesalan sama sekali Percha dipanggil sang Maha Pencipta. Tapi jujur, kami merasakan terlalu cepat. Anak yang begitu patuh, baik kepada agama, kepada orangtua, melayani semua orang,” tambah Herman Deru dengan suara serak menahan kesedihan.

“Tapi kami Ikhlas dan yakin Allah SWT akan menempatkan ke tempat yang terbaik. Kepada sahabat Percha, teman sepergaulan, maafkan Percha, jika dalam keseharian pernah membuat noda ataupun cacat dalam material, yakinlah kami akan bertanggungjawab,” katanya lagi.

Terakhir, Herman Deru menyampaikan jika putrinya meninggalkan suami dan tiga orang anak. Ia berharap, ketiga anaknya bisa mengantikan atau punya sifat yang sama, yakni baik, ramah, patuh baik kepada orangtua ataupun kpada agama.

Seperti diketahui, Percha yang merupakan anggota DPR RI Seperti diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang setelah menjalani perawatan pasca-melahirkan.

Informasi yang dihimpun, kondisi Percha sempat membaik, namun kemudian keadaannya memburuk hingga meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) pukul 17.45 WIB. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.