Harnojoyo: Pensiunan PNS Harus Berwirausaha

Jumat, 5 Februari 2016
Walikota Palembang H Harnojoyo memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Batas Usia Pensiun PNS di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/2).
Palembang, Sumselupdate.com – Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berwirausaha. Kalimat motivasi ini disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo di depan 550 PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2016 dalam acara sosialisasi pensiunan PNS di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/2).
Harnojoyo menceritakan dirinya memulai usaha berjualan ayam di pasar  setelah berhenti menjadi pegawai bank tatkala krisis moneter 1998 silam.
“Mulailah bisnis dari yang  kecil dan lakukanlah dengan kesungguhan, saya dulu jualan ayam dari sehari laku dua ekor hingga sampai laku 5.000 ekor,” ungkapnya.
“Bapak dan ibu haruslah merencanakan mulai dari sekarang. Usaha apa yang akan dilakukan agar nanti setelah memasuki masa pensiun sudah mantap, dan uang pensiunnya tidak habis-habis saja” jelasnya di sela-sela kata sambutannya.
Selanjutnya Harnojoyo berpesan untuk tetap mendukung program pemerintah seperti Asian Games yang sebentar lagi digelar. Mendukung program pemerintah itu menurut dia, dengan ikut serta kegiatan Palembang bersih dan minggu gotong royong. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.