Pencuri Masuk Lewat Plafon Kamar, Uang Rp1 Juta Raib

Penulis: - Selasa, 13 Februari 2024
TKP pencurian membobol rumah warga.

Palembang, sumselupdate.com – Terekam CCTV seorang terduga pencuri membobol rumah warga di Jalan Talang Banten, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, pada Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi dihimpun, aksi tersebut terjadi di rumah korban Hermanto (33) disaat rumah dalam kondisi kosong ditinggal pergi korban dan keluarganya. Saat beraksi pelaku terekam kamera CCTV, masuk melalui atap genteng merusak Plafon persis di bagian kamar tidur korban.

“Saat itu kondisi rumah kosong, saya dan keluarga sedang di luar rumah. Ketika kembali ke rumah mendapati kondisi didalam rumah sudah berantakan, ketika diperiksa Plafon di kamar saya sudah jebol,” ungkap korban Hermanto, saat ditemui di rumahnya, pada Selasa (13/2/2024).

Sebelum berhasil masuk ke dalam rumah melalui Plafon, lanjut Hermanto, pelaku sudah terlebih dahulu berusaha menjebol pintu bagian dapur di belakang rumah, namun tidak berhasil karena pintu berlapis dua.

Advertisements

“Saat saya mengecek di pintu dapur belakang, ternyata sudah rusak di bagian kunci bagian luar, namun pintu yang kedua tidak berhasil di jebol karena ditambah kunci gembok. Oleh karena itu, pelaku masuk dengan menjebol Plafon kamar saya,” tuturnya.

Baca juga : Enam Hari Buron, Unit Reskrim Polsek Kelapa Ciduk Tiga Pelaku Pencurian

Menurut korban, dari hasil rekaman CCTV pencuri diduga satu orang ini nampak membawa senjata tajam yang dibawanya.

“Pelaku ini berada di dalam rumah kurang lebih 20 menit. Ada uang Rp 1 juta di dalam kamar yang diambil pelaku. Kalau kerugian memang tidak seberapa, tetapi saya takut keselamatan keluarga saya dan kalau bisa tidak terulang lagi, makanya saya melapor ke pihak Kepolisian, berharap pelaku bisa ditangkap,” tutupnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.