Pemuda Muhammadiyah OKU Gelar Musda XV, Ini Pesan Sejumlah Tokoh

Suasana pembukaan Musda XV Pemuda Muhamadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah OKU di Jalan BLL Kulon No 0809 Baturaja, Sabtu (15/2/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV di Komplek Perguruan Muhammadiyah OKU di Jalan BLL Kulon No 0809 Baturaja, Sabtu (15/2/2020).

Musda Pemuda Muhammadiyah XV yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (16/2), besok, diikuti 60 peserta dari cabang dan ranting di seluruh OKU.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU, Maratu Fahri, MIP berpesan Pemuda Muhammadiyah harus bermental religius karena sikap ini akan menjadi nilai beda dengan orang yang lain.

“Tidak perlu celana cantung atau  berjenggot, dan dahi hitam. Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi yang di bawah naungan Muhammadiyah, dan harus memahami organisasi secara konfrensif,” ujarnya.

Dikatakannya, banyak warga Muhammadiyah yang terbuai seolah-olah organisasi lain lebih  hijau, sehingga pindah organisasi yang lain.

“Bahkan ada yang pindah ke tempat lain, ikut kajian ke tempat lain, sehingga di Muhammadiyah belum paham dan di tempat lain juga begitu, maka terjadilah paham yang kurang sempurna,” urainya.

Suasana pembukaan Musda XV Pemuda Muhamadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah OKU di Jalan BLL Kulon No 0809 Baturaja, Sabtu (15/2/2020).

 

Maratu berpesan jangan pernah minder menjadi Pemuda Muhammadiyah, sebab banyak kader Muhammadiyah sering dibenci dan bully, akan tetapi sering dan banyak juga diikuti. Maka dari itu, harus bekerja dalam tim, artinya mari kita memajukan Muhammadiyah secara bersama.

Pesan sama dikemukakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ichsan Jauhari. Dia mengatakan organisasi Muhammadiyah harus bergerak dalam memajukan bangsa, agama, dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sementara itu, Bupati OKU diwakili Sekda Ahcmad Tarmizi mengatakan, semua yang sudah dilakukan untuk organisasi untuk syi’ar agama serta membangkitkan peran serta pemuda Islam dalam pembangunan di Kabupaten OKU.

Menurut dia, sebuah priodesasi kepemimpinan tidaklah terlepas dari segala kekurangannya, akan tetapi keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten OKU telah mampu menyatukan pemuda Islam dalam menciptakan suasana damai dan kondusif.

“Karena tidak berlebihan bila saya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten OKU,” kata Tarmizi.

Di tempat yang sama, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten OKU, Fauzan Qalam Ardhi, AMd mengatakan, di dalam periode 2020-2024 kepemimpinan segenap kepengurusan organisasi Muhammadiyah di OKU diharapkan lebih meningkatkan peran sertanya dalam memajukan syiar agama Islam serta memajukan pendidikan dan pembangunan di OKU. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.