Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Diskusi Jelang Pemilu, Ini Tujuannya..

Kegiatan FGD Pemuda Muhammadiyah Babel.

Pangkal Pinang, Sumselupdate.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Menggembirakan Tahun Politik 2019 sebagai upaya memberikan pemahaman politik bagi para kader.

“Acara kali merupakan agenda untuk menyongsong agenda politik pada tahun 2019,” kata Ketua PWPM Babel Rusdiar di Pangkal Pinang, Jumat (11/1/2019).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, FGD kali ini juga menghadirkan para pembicara dari penyelenggara pemilu sehingga diharapkan para kader PWPM Babel dapat menambah pemahaman terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

“KPU Babel menginginkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan sukses sehingga dibutuhkan dukungan dari semua elemen dari berbagai pihak,” kata Ketua KPU Babel Davitri.

Ia menerangkan, masyarakat harus mampu melawan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan selalu berupaya menjaga kondusifitas. “Demokrasi di Indonesia merupakan sistem yang baik karena siapapun dapat menjadi pemilih dan calon yang dipilih oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai penyelenggara pemilu telah bekerja sesuai peraturan yang berlaku dan saat ini logistik pemilu seperti kotak suara dan bilik telah didistribusikan ke tingkat kabupaten/kota. (jip)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.