Pemprov Sumsel Siapkan 30 Hewan

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Akmad Nasuhi

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Sumatera Selatan akan merealisasikan hewan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang akan disalurkan di berbagai lokasi pembagian pada Hari Raya Idul Adha 1437 H mendatang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Akmad Nasuhi, Senin (05/9) mengungkapkan, pemerintah sudah biasa melaksanakan kurban setiap tahun.

Menurutnya, harus di pahami dalam sebuah hadis, rasulullah pernah berkurban dua kali.

“Pertama untukku dan keluargaku, kedua untuk ku dan umatku. Jadi bukan sembilahannyo yang dilihat, tapi keridhoan Allah SWT,” urainya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, Gubernur Sumsel akan berkurban di Masjid Agung, Wakil Gubernur Sumsel di Masjid Takwa dan tersebar pula di Sumatera Selatan, Ponpes, Griya Agung, Jalan Merdeka, dan di beberapa wilayah Sumsel kurang lebih 30 sapi yang didistribusi di Sumsel.

Selain Gubernur Sumsel, menurutnya Presiden RI Joko Widodo akan berkurban juga di Masjid Agung. Untuk Presiden, akan berkurban sapi jenis Limosin seberat 1,2 ton. Untuk Gubernur sama, sapi limosin 1 ton di Masjid Agung.

“Insya Allah Presiden Jokowi bersama gubernur dan walikota akan melakukan korban di Masjid Agung,” jelasnya.

Tapi menurut Nasuhi, pembagian kupon Idul Adha tahun ini tidak dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumsel. Penyembelihan atau pembagian hewan qurban rencananya akan dipantau langsung oleh Gubernur Sumsel.

“Nantinya Gubernur Sumsel akan memantau langsung pemotongan sapi di Masjid Agung, sementara untuk Wagub dan Sekda Sumsel akan memantau di Masjid Taqwa” tutupnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.