Pemkab OKU Timur Langsungkan Sholat Ghoib Doakan Almarhumah Percha Leanpuri

Jumat, 20 Agustus 2021
Jajaran Pemkab OKU Timur menggelar shalat ghaib untuk mendoakan Almarhumah Percha Leanpuri

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Duka mendalam dirasakan masyarakat Sumatera Selatan atas berpulangnya Hj Percha Leanpuri yang merupakan puteri sulung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sekaligus merupakan anggota DPR RI. Sosok Hj Percha dikenal sangat dekat dan hangat dengan masyarakat, karakternya yang ramah, santun, dan bersahaja membuat publik Sumatera Selatan merasa kehilangan terkhusus keluarga besar Gubernur Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Tak dipungkiri kabar duka ini juga sangat dirasakan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, atas kehilangan keponakan tercintanya itu, seperti diketahui Bupati yang akrab disapa Enos ini merupakan adik kandung dari H Herman Deru, sehingga Almarhumah Hj Percha dalam kesehariannya menyapa Enos sebagai paman.

Bertempat di Balai Rakyat, Jumat, (20/08/2021) Pemerintah Kabupaten OKU Timur melangsungkan sholat jenazah secara ghoib untuk mendoakan Almarhumah Hj. Percha Leanpuri di mana H. Sahidin, S.Ag bertindak sebagai Bilal, dan KH. Ahmad Mashuri yang mengimami sholat jenazah tersebut.

Usai sholat jenazah (ghoib), dilanjutkan dengan pembacaan Suratul Yassiin. Hadir langsung Sekretaris Daerah OKU Timur, Jumadi, SSos, para kepala OPD, dan pegawai pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sementara unsur pimpinan mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua PKK sampai Wakil Ketua PKK mengikuti langsung sholat jenazah dan pemakaman di Palembang, Sumatera Selatan.

Para pentakziah mendoakan Almarhumah Hj Percha Leanpuri Husnul Khotimah, ditempatkan di surga terbaik Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Diterima Segala Amal Ibadahnya, dan diampuni segala kesalahan, dan kekhilafannya serta keluarga besar yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan ketabahan. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.