Pemkab Muba Minta PT Batubara Mandiri Segera Perbaiki Fender Jembatan Beruge

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H Yusuf Amilin saat memimpin rapat Rutin Forum LLAJ Kabupaten Muba di ruang rapat Randik gedung Pemkab Muba, Selasa (15/6/2021).

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Muba mengadakan rapat Rutin Forum LLAJ Kabupaten Muba.

Rapat membahas Evaluasi Fender (Pelindung Tiang Jembatan) pada Jembatan Beruge di Kecamatan Babat Toman, dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pada Tikungan Pangeran di Kecamatan Sanga Desa.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H Yusuf Amilin di ruang rapat Randik gedung Pemkab Muba, Selasa (15/6/2021).

Dalam kesempatan ini, Yusuf Amilin minta kepada pihak PT Batubara Mandiri agar  mempercepat melakukan pembangunan fender pada jembatan Beruge tersebut.

Karena, menurutnya semakin lambat perbaikan semakin rentan terjadi kerusakan yang lebih parah lagi.

“Jadi intinya, apabila nanti ada perbaikan fender ini, Kami  berharap pihak PT Batubara Mandiri  terus berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten, supaya hasil yang dikerjakan sesuai  standar yang dibutuhkan,” tegasnya.

Kemudian, terkait dengan jalan lalu lintas di tikungan Rumah Pangeran di Kecamatan Sanga Desa, Yusuf juga minta pihak Balai Besar jalan segera melakukan perbaikan guna menekan angka kecelakaan di daerah Sanga Desa.

Dikatakannya, meski kewenangan jalan tersebut bukan di kabupaten, akan tetapi yang lebih banyak menggunakan adalah warganya.

“Jadi kami berkepentingan dengan jalan ini, tapi kewenangan bukan pada kami, jadi kami kabupaten Muba hanya mengawal, membantu, dan mengimbau,” tuturnya.

Ia menjelaskan rumah Pangeran di Kecamatan Sanga Desa sudah masuk cagar budaya, artinya harus diselamatkan.

“Dinas PUPR, dan dinas terkait lainnya tolong terus berkoordinasi, Kita jangan menunggu, ini harus kita kawal, dan kita kejar walaupun jalan ini bukan planning kita untuk menganggarkan, paling tidak ini dalam wilayah kita Muba. Intinya adalah bahwa jalan ini harus kita perbaiki dalam artian demi keselamatan penguna jalan,” tandasnya.

Senada disampaikan Moh Alex dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  (BBPJN) Sumatera Selatan, pihaknya juga minta  PT Batubara Mandiri  bertanggung jawab dan segera melakukan perbaikan terhadap fender jembatan Beruge tersebut.

“Kami minta PT Batubara Mandiri segera melakukan perbaikan terhadap fender jembatan Beruge ini, jangan sampai kalau sudah ada kejadian baru diperbaiki. Kepada masyarakat sekitar untuk turut menjaga jembatan dan jalan yang ada,” katanya.

Sementara itu, Andi Darma, perwakilan PT Batubara Mandiri  menyatakan dengan jelas bahwa pihaknya siap bertanggung jawab dan memperbaiki kerusakan yang terjadi di jembatan Beruge tersebut.

“Kami akan segera mungkin melakukan perbaikan, dan sesuai dengan arahan yang disampaikan pak Yusuf, kami juga akan berkoordinasi sebelum melakukan perbaikan fender ini,” ungkapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.