Pembongkaran Terus Berlanjut, Pedagang Pasrah

Jumat, 19 Februari 2016
Satuan Polisi Pamong Praja sedang melakukan pembongkaran dan pemberisihan terhadap lapak PKLl yang ada di sepanjang jalan Kapten A Rivai Talang Jawa Kelurahan Balai Agung Sekayu,, kemarin (18/2/2016).
Sekayu, Sumselupdate.com – Penertiban dan pembersihan para pedagang Pasar Pagi yang masih berjualan di sepanjang Jalan Kapten A Rivai (Talang Jawa) Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu masih terus berlangsung. Masih ada pedagang yang belum mengindahkan peringatan atas Relokasi pasar Randik Sekayu.
Kegiatan eksekusi tersebut dilakukan dengan pembongkaran terhadap lapak-lapak pedagang. Eksekusi tersebut berjalan tertib dan aman karena tidak adanya perlawanan dari para pedagang pasar. Untuk kios dan lapak yang masih ada di pinggir jalan langsung dilakukan eksekusi pembongkaran, Kamis (18/2/2016) kemarin.
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pengelolaan pasar Kabupaten Muba Agendel Azim memimpin langsung eksekusi tersebut dengan didampingi oleh Kapolsek Sekayu AKP Elyas Eko Rau, perwakilan Kodim 0401/Koramil Pelda Oding Muslihun, Camat Sekayu M. Taisir Gunawan, Satpol PP, Jhoni Mathohonang dan beserta Tim yang tergabung dalam relokasi pasar baik TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.
Perwakilan Disperindag Kab. Muba, Agendel Azim menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi menggelar dagangannya ke pinggir jalan.
‘’Kios-kios yang ada dipinggir pagar toko nurul akan dilakukan pembongkaran apabila jam 12  tidak ada tindakan pembongkaran dari pedagang pasar, maka kami yang akan melakukan pembongkaran lagi,’’ jelasnya.
Sementara itu para pedagang mengatakan bahwasannya mereka telah pindah ke Pasar Randik tetapi dagangannya tidak laku.
“Bagaimana ini pak, kami sudah pindah ke Pasar Randik, menempati kios yang sudah disediakan bapak, tapi jualan kami tidak laku. Biasanya kami berjualan di sini. Jualan tahu tempe kami habis berkanjang-kanjang Pak. Kami ingin semua pedagang pasar pindah dengan serentak. Dan untuk kios-kios banyak yang diperjual-belikan. Baik antar sesama pedagang maupun untuk yang mencatut nama kami pak”, ungkap seorang pedagang di hadapan Agendel. (est)
Caption Foto :
satuan Polisi pamong praja sdang melakukan pembongkaran dan pemberisihan terhadap lapak lapak pkl di sepanjang jalan Kapten A. rivai Talang jawa kel balai agung, kemarin.

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.