Pelantikan 7 Bupati di Sumsel Dipastikan 17 Februari di PSCC

Selasa, 9 Februari 2016
sekda-pemprov-sumsel-mukti-sulaiman-wawancara-2015

Palembang, Sumseupdate.com – Sekda Pemprov Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum menegaskan sudah ada telegram dari Mendagri tentang pelantikan Bupati/walikota dipersiapkan pada tanggal 17 Februari 2016 di PSCC (Palembang Sport and Convention Centre).

“Jadi tanggal 11 lusa kita rapat dengan pemerintah kabupaten/kota tentang pelantikan 7 kepala daerah kabupaten. Itu serentak se-Indonesia. Pelantikannya tanggal 17 Februari 2016 biasanya jam 09.00 di PSCC. Sudah ada telexnya dari Menteri. Kalau tidak ada perubahan. Sampai saat ini tidak ada perubahan yang bakal dilantik. Insya Allah tidak ada perubahan,” ungkap H Mukti Sulaiman SH MHum, Selasa (9/2/2016).

Bacaan Lainnya

Dipilihnya Gedung PSSC sebagai tempat pelantikan 7 pasang kepala daerah kabupaten ini, menurut Sekda atas pertimbangan kapasitas yang bisa menampung orang banyak nantinya.

“Di PSCC karena itu banyak 7 pasang Bupati/Wabup yang dilantik. Ruangannya agak besar, itu kapasitasnya bisa 4 ribu orang. Pengiringnya banyak. Itu DPRD kalau 40-45 orang dikalikan 7 kabupaten sudah berapa? Dari keluarga pasti ada yang masuk ke ruangan, tapi nanti kita batasi berapa”, jelas Mukti

Ia juga menandaskan siapa saja yang boleh ikut masuk. Keluarga tapi sudah jauh tidak akan mendapatkan izin. Timses juga yang mau hadir kita atur. Nanti Pak Gub yang akan melantik,” jelas Mukti.

Nantinya ketujuh pasang Bupati/Wabup yang akan dilantik akan dibariskan sejajar. Lalu dibacakan satu persatu SK pengangkatan pejabat yang akan dilantik.

Terkait soal pengamanan demi kelancaran proseai pelantikan, Sekda mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.