Pelaku Pembunuhan PSK Online di Hotel Rio Palembang Ditangkap! Ternyata Ini Motifnya

Tersangka Agus yang dilumpuhkan dengan timah panas mendapat perawatan di RS Bhayangkara Palembang, Minggu (17/1/2021) sore.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pelaku pembunuhan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang ditemukan tewas di salah satu kamar di Hotel Rio yang berada di Jalan Lingkaran Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (6/1/2021) lalu, akhirnya tertangkap.

Bacaan Lainnya

Tersangka bernama Agus (29), warga Kota Pagaralam. Pelaku disergap Tim Gabungan Jatanras Polda Sumsel bersama dengan Satreskrim Polrestabes Palembang di kosan pelaku yang berada di Jalan Buyut, Kecamatan Kemuning Palembang pada Minggu (17/1/2021) sore.

Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi mengatakan, pelaku pembunuhan PSK Online bernama Yuliana telah ditangkap dan kini berada di RS Bhayangkara Palembang.

“Benar pada hari ini Minggu pukul 16.00 WIB, pelaku Agus sudah ditangkap di kediamannya tepatnya berada di Jalan Buyut, Kecamatan Kemuning Palembang,” ujar Kapolrestabes kepada awak media, Minggu (17/1/2021).

Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi.

Dikatakannya, pelaku merupakan pelanggan korban. Di mana motif pembunuhannya dikarenakan korban tak menepatkan janjinya pada saat pemesanan.

“Motifnya karena korban cepat menyudahi pemesanan yang tadinya tiga jam menjadi lebih cepat sehingga pelaku membunuh korban,” katanya.

Selain menghabisi nyawa korban, pelaku juga merampas handphone korban yang saat ini hilang.

“Selanjutnya pelaku akan kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk memeriksa lebih dalam tentang kronologisnya. Atas tindakkannya tersebut pelaku terjerat pasal 335 KUHP  Jo 338 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegas Kapolrestabes lagi.

Sebelumnya, pengunjung Hotel Rio yang berada di Jalan Lingkaran Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dibuat heboh lantaran pihak kepolisian dari Polsek Ilir Timur II ramai datang pada Rabu (6/1/2021) malam.

Barang bukti sepeda motor milik pelaku diamankan petugas.

Kedatangan aparat penegak hukum ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, seorang wanita di kamar 625 ditemukan tewas mengenaskan.

Tidak hanya itu, di dalam video yang viral di sosial media, kasus pembunuhan ini ramai menjadi bahan perbincangan warganet.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Mario Ivanry membenarkan, dugaan pembunuhan yang terjadi di Hotel Rio Palembang tersebut.

“Memang benar terjadi dugaan pembunuhan yang terjadi di Hotel Rio diketahui korban bernama Yuliana (25) seorang wanita penghibur panggilan online via We Chat subuh tadi,” ujarnya saat dihubungi via telpon, Rabu (6/1/2021).

Dikatakannya, pada hari Minggu tanggal 03 Januari 2021 sekitar pukul WIB di Hotel Rio Jl.lingkaran Kel. 9 Ilir Kec. Ilir Timur III Palembang, korban Check In atas nama Yuliana l.

Kondisi jasad Yuliana saat pertama kali ditemukan.

Dari keterangan saksi Ilham bahwa korban yang berprofesi sebagai wanita penghibur ini menerima tamu terakhir pada hari Selasa tanggal (5/1/2021) melalui aplikasi We Chat.

Pukul 20.00 WIB diduga penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Diduga kuat korban menemui ajal setelah wajah dipukul, leher dicekik dan wajah dibekap dengan menggunakan bantal.

Indikasi korban mengalami penganiayaan berat dikarenakan ditemukan bercak darah pada salah satu bantal dan pelaku diduga membawa lari handphone milik Korban dikarenakan handphone korban tidak ditemukan di lokasi kejadian. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.