Pelaku Begal yang Bacok Pedagang Wanita di Simpang Dogan Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Kamis, 31 Agustus 2023
Salah satu pelaku begal di simpang dogan dengan korban pedagang wanita ditangkap.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com –  Tim Opsnal Unit 2 Subdit Jatanras Polda Sumsel berhasil tangkap pelaku pembacokan terhadap seorang wanita pedagang asal pasar Sako korban yang selamat dari begal, Kamis (31/08/2023).

Bacaan Lainnya

Satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap merupakan pelaku penyerangan dengan  membacok tangan Yunita (35) hingga nyaris putus saat melintas di jalan H Amaluddin Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang, pada Rabu (30/8/2023) subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

“Benar kurang dari 24 jam satu dari tiga tersangka sudah kita tangkap saat ini kita masih melakukan pengembangan mengejar dua tersangka lainnya,” ucap Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika, SIK, MH melalui Kanit 2 AKBP Bakhtiar, SE.

Satu tersangka yang ditangkap tersebut adalah Ahong (25) dia ditangkap dipersembunyianya di daerah Kenten Laut Banyuasin oleh Tim Opsnal Unit 2 Subdit Jatanras Polda Sumsel pimpinan AKBP Bakhtiar SH dan Panit Iptu Teddy Barata, pada Kamis (31/8/2023).

AKBP Bakhtiar SE menyebut peran dari pelaku adalah yang melakukan pembacokan terhadap Yunita (35) yang nyaris membuat putus tangan korban.

“Peran pelaku membacok korban dengan menggunakan celurit,” ucapnya.

Selain itu dari hasil pemeriksaan bahwa tersangka merupakan residivis kasus curanmor dan sudah tiga kali mendekam di penjara.

Berita sebelumnya, Seorang ibu rumah tangga yang juga sekaligus pedagang di pasar Sako saat hendak berjualan mendapatkan luka bacok saat mengendarai sepeda motor miliknya melintas tak jauh dari Simpang Dogan, Pada Rabu (30/08/2023) subuh sekitar pukul 05:00 WIB.

Korban tersebut adalah Yunita (35) warga Perumahan Griya Lebak Murni Jalan Lebak Murni Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako Palembang.

Peristiwa yang dialami Yunita itu terjadi saat dirinya melintas sendirian dengan mengendarai sepeda motor saat melintas di jalan H Amaluddin Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Dia nyaris jadi begal setelah dia sempat dipukul dan dibacok pada bagian lengan kanan, korban masih berhasil kabur meninggalkan pelaku dan kini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina.

Kapolsek Sako, Kompol Sulis Pujiono SH membenarkan peristiwa begal yang terjadi diwilayah hukumnya.

“Benar mas, kejadiannya kemarin subuh korban berhasil menyelamatkan diri bersama dengan motornya dan pihak korban sudah melapor hari ini,” ucap Sulis di konfirmasi, Kamis (31/08/2023).

Sulis menjelaskan, korban berhasil selamat dan tak jadi korban begal setelah kabur dengan putar arah dan meminta pertolongan warga yang ada di SPBU Simpang BLK.

Dari keterangan yang diterimanya, bahwa korban hendak dibegal oleh tiga orang pelaku yang mengendarai satu sepeda motor jenis matic.

“Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku,” ucap Sulis. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.