Pelaksanaan HUT ke-75 PWI, HPN, dan Porwada PWI Sumsel di Banyuasin Resmi Diundur  

Suasana rapat panitia HUT ke-75 PWI, HPN, dan Porwada di kantor Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno No 11 Palembang, Selasa (18/5/2021).

Laporan: Edwar Heryadi

Palembang, Sumselupdate.com – Pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), resmi diundur.

Read More

Seyogianya tiga momen penting ini dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 23–25 Mei 2021, namun masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksananan kegiatan rencananya akan diselenggarakan pada 22-24 Juni 2021.

Ditundanya penyelenggaraan HUT ke-75 PWI, HPN 2021, dan Porwada di Kabupaten Banyuasin, dikemukakan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam rapat kordinasi kepanitiaan yang digelar di kantor Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno No 11 Palembang, Selasa (18/5/2021).

Menurut Firdaus, diundur dan tanggal penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kesepakatan dari rapat kordinasi antara PWI Sumsel, PWI Banyuasin, dan Diskominfo Banyuasin.

Dalam penyelenggaraan kegiatan HUT ke-75 PWI, HPN 2021, dan Porwada di Kabupaten Banyuasin, dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Suasana rapat panitia HUT ke-75 PWI, HPN, dan Porwada di kantor Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno No 11 Palembang, Selasa (18/5/2021).

Salah satu prokes Covid-19 itu seluruh peserta harus melakukan rapid test, memakai masker, penyelenggaran seminar dilakukan virtual, dan kegiatan Porwada tanpa ada penonton.

Senada dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Banyuasin Faisal didampingi Kasubag Andi Wijaya.

Keduanya sepakat kegiatan HUT ke-75 PWI, HPN 2021, dan Porwada di Kabupaten Banyuasin, diundur namun tetap harus diselenggarakan dengan syarat menerapkan prokes Covid-19 ketat.

Faisal mengatakan, dengan adanya keputusan rapat kordinasi ini, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, salah satu Dinas Kesehatan, Kesbagpol, dan lainnya agar prokes dalam diterapkan secara maksimal.

Dalam penyelenggaraan HUT ke-75 PWI, HPN, dan Porwada di Kabupaten Banyuasin nanti, rencananya  akan digelar seminar, pertandingan olahraga badminton dan tenis meja. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.