Peduli Pendidikan di Tengah Pandemi, PT SRB Lanjutkan Program Belajar Daring Untuk Siswa SD Hingga SMA

Tiga siswa-siswi SMPN 2 Gelumbang Siti Rohayati, Syahwa Emilda, dan M Bintang Deri Irawan yang terpilih dalam program belajar daring melalui CSR PT Sele Raya Belida (SRB).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Program Pendidikan berbasis daring melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sele Raya Belida (SRB) bekerja sama dengan lembaga Cakap di tengah pandemi Covid-19, terus berlanjut.

Bacaan Lainnya

Salah satu langkah bantuan itu, di mana manajemen PT SRB memberikan fasilitas dari tablet android sampai kouta internet kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Gelumbang dan Lembak.

Sumselupdate.com mewawancarai tiga siswa-siswi SMPN 2 Gelumbang yang ikut belajar daring. Mereka itu adalah Siti Rohayati, Syahwa Emilda, dan M Bintang Deri Irawan.

Ketiga siswa-siswi kelas IX SMPN 2 Gelumbang mengaku, sangat senang dan bangga telah terpilih untuk mengikuti pelajaran bahasa Inggris melalui daring oleh PT SRB dan lembaga Cakap.

“Kami sangat terbantu khususnya pelajaran bahasa Inggris, apalagi dibantu dengan tablet android yang baru dan juga kouta internet. Jadi kami sangat bersyukur telah terpilih mengikuti pelajaran daring ini, dan kami sangat berterima kasih kepada PT SRB dan Cakap,” kata ketiga pelajar ini, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Latifah Rodiah, ibunda i Excellentio, salah siswa yang ikut daring ini mengatakan hal sama.

Dia mengaku bangga anaknya menjadi salah satu pelajar yang terpilih mengikuti belajar bahasa Inggris secara daring dari program CSR PT SRB yang bekerja sama dengan lembaga Cakap.

“Saya bersyukur karena selama ini anak saya kurang dalam berbahasa Inggris, semenjak mengikuti pelajaran daring bahasa Inggris ini, nilai anak saya meningkat. Terima kasih kepada PT SRB dan Cakap yang sudah mengadakan program ini,” katanya.

Manajemen PT Sele Raya Belida (SRB) saat membahas kelanjutan program belajar daring untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui CSR.

Dia berharap program PT SRB ini tetap berlanjut, karena sangat mendukung anak-anak sekolah dalam belajar terutama di masa pandemi Covid-19.

Kepala Humas PT SRB Dani Yuliana mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19, anak-anak sekolah diwajibkan belajar di rumah dengan cara online atau daring.

“Kita dari pihak PT SRB bekerja sama dengan Cakap untuk wilayah kecamatan Gelumbang, kalau untuk di Kecamatan Lembak kita PT SRB bekerja sama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), kita membuat program CSR dalam bentuk belajar daring,” jelasnya.

Dikatakannya, proses belajar dalam program ini memakan waktu enam bulan khusus untuk wilayah Kecamatan Gelumbang.

Sedangkan untuk Kecamatan Lembak itu memakan waktu sembilan bulan.

“Proses belajar online ini kami memberi anak-anak fasilitas berupa tablet android dan kuota internet. Nantinya setelah ikuti pendidikan berbasis daring ini tablet android akan menjadi hak milik anak-anak itu sendiri, serta kami juga mengadakan alat fasilitas pinjam pakai untuk tenaga pengajar,” ujar Dani.

Dani mengucapkan terima kasih kepada tim guru fasilitator yang telah mendukung kegiatan ini.

“Bagi siswa-siswi yang terpilih Ini, tidak ada intervensi sedikit pun dari pemerintah maupun dari PT SRB. Ini terpilih langsung seleksi yang digelar oleh Lembaga Cakap dan YABB Pusat. Di mana sekolah yang ditunjuk serta siswa SD kelas VI, tingkat SMP kelas IX dan SMA kelas XII,” jelas Dani lagi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.