Peduli Pendidikan, Ade Irama Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Gedung Sekolah

Rabu, 7 Juni 2023
Ade Irama dan jajaran Disdikbud Kota Prabumulih saat meninjau lahan untuk pembangunan SD

Prabumulih, sumselupdate.com –  Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai Gerindra, Ade Irama, SH, MH., terbilang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nasib dunia pendidikan di daerahnya.

Ade Irama berniat menghibahkan tanah miliknya berukuran 70 x 80 meter yang terletak di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, kepada Pemkot Prabumulih melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk pembangunan sekolah.

Bacaan Lainnya

Dia pun berharap lahan yang dihibahkannya bisa dibangun Sekolah Dasar (SD), mengingat selama ini di Kelurahan Anak Petai belum terdapat sekolah terutama SD.

“Iya betul, tanah sekitar setengah hektar di Kelurahan Anak Petai, saya akan hibahkan ke Pemkot Prabumulih. Agar dibangun Sekolah Dasar, mengingat sejak dulu Kelurahan Anak Petai ini belum ada SD. Kedepan nantinya tanah ini dibangun SD, jelas akan jauh bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Anak Petai,” ujar Ade, Rabu (7/6/2023).

Ade yang Bendahara DPC Gerindra Prabumulih itu menambahkan bahwa lahan tersebut sudah ditinjau oleh Kadisdikbud Kota Prabumulih. Lokasinya berada di pinggir Jalan Anak Petai dan cukup strategis karena dekat dengan pemukiman masyarakat.

“Semoga di atas lahan ini bisa segera dibangun sekolah agar kelak bermanfaat bagi masyarakat luas”, tuturnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Prabumulih, Riduan, SPd, MSi. berterima kasih atas niat baik Ade Irama yang akan menghibahkan lahan pribadinya untuk pembangunan SD.

“Sudah kita tinjau, hal ini akan menjadi perhatian kita guna mewujudkan niat pembangunan SD”, tutup Riduan. (ril)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.