Peduli Korban Tsunami, Wartawan Lubuklinggau Turun Ke Jalan

Penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Puluhan wartawan cetak, elektronik dan online di Kota Lubuklinggau menggelar aksi penggalangan dana dari pengendara yang melintas di simpang tiga lampu merah RCA untuk korban tsunami di Selat Sunda. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan bersama dengan Polres setempat, Selasa (25/12/2018).

Koordinator Penggalangan Dana Kemanusiaan, Frans Kurniawan mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut bersifat spontanitas dari kalangan wartawan yang merasa terpanggil untuk sedikit membantu meringankan beban para korban tsunami.

Bacaan Lainnya

“Penggalangan dana yang dilakukan rekan-rekan wartawan ini hanya sekadar rasa keterpanggilan hati kita semua untuk membantu korban tsunami. Semoga bernilai ibadah bagi kita semua,” katanya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya para pengendara untuk lebih peduli kepada korban yang terdampak bencana.

“Kami bersyukur respons masyarakat sangat baik. Banyak pengendara  memberikan sumbangan nya. Rencananya sumbangan ini akan kita gabung dengan Polres Lubuklinggau yang akan mengadakan acara serupa,” terangnya.

Dalam kegiatan itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono hadir dan memberikan apresiasi kepada puluhan wartawan yang sedang melakukan penggalangan dana di lapangan.

“Aksi seperti ini harusnya mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, kita mengetahui ada bencana Tsunami, 200 orang lebih meninggal dunia,” ujar Dwi usai memberikan sumbangan.

Dia mengatakan sebagai bentuk empati, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa, namun di konsep berbentuk acara pengajian saat malam pergantian tahun baru 2019 mendatang.

“Disana akan ada penggalangan dana juga. Itulah kita meminta saat acara agar anggota Polres Lubuklinggau. Menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu korban-korban Tsunami,” pungkasnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.