Pedagang UMKM Dukung Panca MY Jadi Bupati Ogan Ilir

Balon Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar MY.

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com-Ratusan pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kecamatan Rantau Alay Kabupaten Ogan Ilir (OI), tak pernah melupakan jasa Mawardi Yahya (MY).

Bacaan Lainnya

Mereka bahkan memberikan doa restu dan dukungan kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar MY dan Ardani. Mereka berharap keduanya bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2021-2026.

Ratih, warga Desa Kertabayang, Kecamatan Rantau Alay, mengatakan, warga Desa Kertabayang dan Kecamatan Rantau Alay tak pernah lupa akan jasa baik Mawardi Yahya, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel.

“Kami ingat dengan jasa Pak Mawardi, beliau pernah membangun jembatan rangka baja cor beton. Karena adanya jembatan Rantau Alay itu maka masyarakat mudah melakukan transportasi karena menghubungkan Kecamatan Rantau Alay dengan Kertabayang,” kata Ratih yang sehari-hari berjualan es tebu.

Kata dia, jembatan tersebut dibangun sejak 2014, sebelumnya warga naik ketek untuk menyeberang.

“Saat malam hari ada keperluan susah jadinya. Kalau sekarang Alhamdulillah, apalagi ada kendaraan sendiri, lebih enak, bahkan travel sudah masuk. Banyak orang asal OKI, OKU bisa lewat jembatan ini, Alhamdulillah tidak ada lagi begal. Jadi pas anaknya Panca MY bersama Ardani mencalonkan diri, pastinya kita pilih, karena kita ingat kinerja ayahnya bagus. Kami sebagai pedagang es tebu juga mengharapkan agar saat Panca menjadi Bupati, kami diberikan bantuan permodalan misalnya kredit tepat guna,” tambahnya.

Warga Desa Sukamarga Kecamatan Rantau Alay yang berjualan pentol Wijaya mengaku senang dengan sosok Panca MY karena dinilai santun dan bisa memimpin masyarakat Ogan Ilir.

“Orangnya baik, etikanya bagus, saya ini setiap harinya berjualan pentol bakso, Alhamdulillah hari ini habis dapat uang Rp500 ribu. Saya memilih Panca karena yakin dia bisa membawa OI lebih baik,” tegasnya.

Balon Bupati OI Panca Wijaya Akbar MY didampingi Panglima Kemenangan AW Noviadi MY mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Insya Allah saya siap memberikan pikiran, jiwa raga untuk kemajuan OI ini. Saya siap melayani masyarakat termasuk, pedagang UMKM pada umumnya. Insya Allah kita upayakan bagaimana pedagang UMKM ada peningkatan pendapatan peningkatan nilai ekonomis. Di umur saya yang masih muda ini, tidak ada alasan saya untuk mendengar dan melihat secara langsung apa yang terjadi kepada rakyatnya,” tegasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.