PDPM & MDMC Muaraenim Berikan Bantuan Modal Usaha Buat Korban Banjir di Ujanmas

Sabtu, 7 November 2020
Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Muaraenim, menyalurkan modal usaha, bantuan bahan makanan dan alat elektronik, Sabtu (7/11/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)  dan Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC)  Muaraenim, menyalurkan modal usaha, bantuan bahan makanan dan alat elektronik buat korban banjir, di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim,  Sumatera Selatan, Sabtu (7/11/2020).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Tahta Amrillah,  didampingi Bendaharanya Endang Saputra, menyampaikan, jika bantuan yang diberikan bersumber dari donasi PDPM Muaraenim melalui Program ‘Pemuda Berkemajuan Peduli Banjir Ujanmas Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Muaraenim bersama MDMC’ yang digalang selama seminggu ini.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah, donasi yang kita galang selama satu minggu belakangan terkumpul dan kita berikan bantuan berupa modal usaha kepada warga yang rumahnya roboh, salah satunya Nurlela. Kita bantu berupa mesin cuci dan setrika,” ucapnya.

Sebelum terjadinya banjir, Nurlela punya usaha laundry kecil-kecilan. Tapi, karena rumahnya hancur karena terjangan banjir, maka otomatis usahanya tutup.

“Dengan bantuan mesin cuci dan setrika, diharapkan ia dapat kembali bekerja,” ungkap Tata.

Selain bantuan usaha terhadap Nurlela, PDPM Muaraenim juga menyalurkan bantuan bahan material bangunan atas nama Ado Al-Manar, serta mie instan untuk korban yang terkena dampak banjir lainnya.

“Kita juga menyalurkan bantuan berupa semen 8 sak dan mie instan sebanyak 66 dus untuk warga yang rumahnya roboh dan warga yang terdampak banjir,” urainya.

Untuk bantuan modal usaha dan bahan bangunan, langsung diserahkan ke korban. Sedangkan mie instan dan bahan makanan diserahkan ke posko banjir yang didirikan pemerintah desa dan Kecamatan Ujanmas.

Kepala Desa Ujanmas Baru Samsir, mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PD PM dan MDMC Muaraenim. Dia berharap bantuan usaha dan bantuan bahan material seperti ini bisa diikuti oleh pihak lain.

“Semoga semakin banyak yang bantu. Kita harapkan pemerintah, BUMD, BUMN,  juga membantu material atau modal usaha yang menjadi kebutuhan korban banjir,” ucapnya. (Dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.