PBI Sumsel Sukses Gelar Kejuaraan Gubernur Cup

Penyerahan hadiah kejurnas boling Gubernur Cup 2019.

Palembang, sumselupdate.com – Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan berhasil menggelar kejuaraan tingkat nasional Gubernur Cup 2019. Ketua umum PBI Sumsel, Kurmin Halim, SH, mengatakan keberhasilan tersebut dapat dilihat dari antusiasme peserta yang hadir di kejuaran yang berlangsung pada 5-6 Oktober yang baru lalu di Jakabaring Bowling Centre.

Tercatat 12 dari 14 pengurus pengprov PBI mengirim peboling terbaik mereka di hajatan dengan hadiah total lebih dari Rp200 juta itu. Sedangkan total peserta yang ikut berkompetisi mencapai 145 atlet dari targat 150 peserta.

Bacaan Lainnya

“Secara umum pergelaran kejuaraan Piala Gubernur Sumsel 2019 berhasil dengan sukses dan berlangsung lancar tanpa hambatan,” kata Kurmin Halim, Senin (7/10/2019).

Tidak hanya itu, sebagai tuan rumah, atlet binaan PBI Sumsel juga berhasil mencatat pencapaian terbaik dalam ajang yang masuk dalam pemanasan piala dunia yang bakal digelar ditempat yang sama bulan depan.

Kurmin menjelaskan, target prestasi dari atlet Sumsel yang tercapai yaitu Elsa Maris Husin yang berhasil meraih juara tiga pada kelompok Grade A Putri. Sedangkan untuk kelompok Grade A putra terdapat nama Cheppy Trianda juara 4 dan Aziz Norwandi tercatat sebagai pemegang juara 5.

Berdasarkan evaluasi awal yang dilakukan oleh PBI Sumsel dan panitia kejuaraan, Kurmin Halim melihat para atlet sangat menikmati dan senang sekali dengan adanya kejuaraan Piala Gubernur Sumsel ini. Hal itu yang meneguhkan semangat panitia untuk menggelar event serupa di tahun depan dengan membuat tambahan kategori serta jumlah hadiah.

Dalam pemikiaran Kurmin, salah satu yang layak dimasukkan dalam kejuaran berikutnya adalah untuk nomor open. “Khusus  untuk pembinaan atlet Sumsel ke depan, kami akan tingkatkan teknis lemparan serta latihan fisik agar peboling tetap fokus dan prima,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kurmin Halim yang juga menjabat sebagai ketua panitia kejuaraan memastikan pula terlaksananya kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur, Ketua umu PB PBI pusat serta para panitia pelaksana dan terutama para sponsor  platinum seperti PT Semen Baturaja, Bank SumselBabel.

Berikutnya ada sponsor gold seperti PT Pusri, PT Pengadaian, Bank BRI, Bank Panin, Bank Mandiri. Event ini tidak lepas dari dukungan penuh dari pihak JM Group,  The Alts Hotel, PT Griya Duta Mas, CV Pilar Utama, PT AM Nissin Palembang dan Grand Master Piece serta PT Alumagada Jaya Mandiri.

Kejuaraan sendiri berkakhir sekitar pukul 23.00 Minggu malam. Dalam pertandingan terakhir pada kelas Grade A Putra, peboling Rustam Effendi dari Jawa Barat berhasil menjadi juaranya. Dia berhasil mengalahkan 23 peboling lainnya dari berbagai provinsi di tanah air dengan total skor 2104.

Di posisi ke 2 dan ke 3 masing-masing Afrial dari Sumatera Barat deng total skor 2043 serta M Andika G dari Jawa Barat dengan nilai 2038.

Sedangkan dua atlet Sumsel yang turun di grade A putra masing-masing Cheppy Trianda dari Pitstop Sumsel berhasil meraih predikat  4 dengan skor 1923 serta Aziz Norwandi pada posisi 5 dengan total nilai 1918. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.