Paskibraka OKU Timur Gelar Latihan Dengan Protkes Covid-19

CUCI TANGAN-Anggota Paskibraka OKU Timur mencuci tangan sebelum memulai latihan.

Laporan : Haris Widodo

Martapura, Sumselupdate.com-Meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur tetap berlatih dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan (Protkes).

“Anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur tetap semangat melakukan latihan dasar dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker serta menerapkan physical distancing dan lainnya,” ungkap Kabid Kepemudaan Isdaryono, Mpd, didampingi pelatih Moch Sancoko, Kamis (6/8/2020).

Suasana latihan Paskribraka

 

Kata dia, sebanyak 50 anggota Paskibraka mengikuti latihan di lapangan Kantor Pemkab OKU Timur. Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, lanjut dia, tidak menyurutkan semangat Anggota Paskibraka untuk tetap melaksanakan latihan dasar tersebut.

“Kita tetap mematuhi aturan demi pencegahan penularan Covid-19 ini, seperti sebelum mulai latihan kita selalu cek suhu tubuh para anggota Paskibraka dengan thermogun, dan mencuci tangan sesudah latihan atau sebelum makan,” tuturnya.

Selain itu, dari 50 anggota Paskibraka, ada empat orang yang terpilih dan telah lulus seleksi Paskibraka di tingkat provinsi, dan selanjutnya akan mengikuti latihan. Keempat pelajar tersebut terdiri dari dua putra dan dua putri, dan akan diberangkatkan pada tanggal 10 Agustus 2020 di Palembang.

Mereka adalah Nurul fadila dari SMA Negeri 1 Martapura, Dinda Mulia Saputri dari SMA Negeri 3 Martapura, M Faiz Abdan Alfarizi dari SMA Negeri 1 Belitang dan I Ketut truna jaya dari SMA Negeri 1 Belitang III.

Sementara itu, salah satu orangtua M Faiz, calon anggota Paskibraka tingkat provinsi, Arif Nurrahman tidak menyangka anaknya bisa lolos menjadi calon anggota Paskibraka tingkat provinsi.

“Saya berterima kasih kepada pembina dan guru sekolah yang telah memberikan bimbingan dan juga Pemkab OKU Timur yang memfasilitasi anak kami. Selama ini memang anak saya aktif di organisasi, olahraga maupun seni. Sebagai orangtua tentu bangga sekali dengan prestasi yang diraih,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.