Paris Saint-Germain Ukir Sejarah, Tembus Final Liga Champions

PSG cetak sejarah, lolos ke final Liga Champions

Lisbon, Sumselupdate.com – Paris Saint-Germain memastikan satu tempat di final Liga Champions 2019/2020. PSG mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 dalam laga semifinal yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari.

Pertandingan baru berjalan 13 menit, PSG berhasil mencetak gol keunggulan. Tendangan bebas Angel Di Maria diteruskan dengan sundulan oleh Marquinhos.

Bacaan Lainnya

Tertinggal satu gol membuat semangat para pemain Leipzig terlecut. Serangan balik cepat yang mereka peragakan beberapa kali berhasil membuahkan peluang.

Tak ingin kehilangan momentum menguasai jalannya pertandingan, PSG lebih sabar lagi dalam mengatur alur serangan. Hasil positif mereka dapatkan pada menit 42.

Kiper Leipzig, Peter Gulacsi melakukan blunder. Ketika hendak melepaskan tendangan ke lini depan, bola malah jatuh di kaki gelandang PSG, Ander Herrera.

Kemudian Herrera melepaskan operan kepada Neymar yang ada di dalam kotak penalti. Dengan sekali sentuhan, bola dikirim lagi ke Di Maria yang langsung melepaskan tendangan terukur.

Unggul 2-0 membuat PSG percaya diri memulai babak kedua. Skuad asuha Thomas Tuchel tak membiarkan Leipzig bisa leluasa mengembangkan permainan.

Pada menit 56, gol ketiga PSG ke gawang Leipzig tercipta. Umpan dari Di Maria disambut dengan sundulan oleh Juan Bernat.

Keunggulan 3-0 PSG atas Leipzig bertahan hingga pertandingan usai. Les Parisiens mencatatkan sejarah baru dengan menembus final Liga Champions.

Raihan tertinggi mereka sebelumnya cuma sampai semifinal pada musim 1994/1995. Ketika itu langkah mereka terhenti oleh AC Milan. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.